Home Headline Berkat Arief Indiarto, Intersport Racing Team Raih Podium IXSOR 2017 #3

Berkat Arief Indiarto, Intersport Racing Team Raih Podium IXSOR 2017 #3

Beragam kendala menyerang Intersport Racing Team, namun dengan berbagai strategi membuat tim ini masuk lima besar dalam Kejuaraan Team pada ajang Indonesia X-treme Sprint Offroad Championship 2017 di putaran ketiga. Dengan 32 poin Intersport Racing Team berhasil menduduki podium keempat dalam ajang yang diadakan pada 6 – 7 Agustus 2017 lalu.

Dalam ‘Kejuaraan Team’ IXSOR 2017 putaran 3, Intersport Racing Team diwakili oleh Arief Indiarto/Sapta Mahendra (3.2), T. Gumilang/Anjas (G2.1), Willie Rahman/Ramadhan (G4.3) dan Hans Gunawan/Achmad Faizal (G4.3). Dari keempat pembalap ini, dua diantaranya berhasil meraih hasil yang sangat baik di kelasnya.

“Beragam kendala teknis membuat kami tidak bisa mendapatkan hasil maksimal, namun ada dua pembalap yang mampu mendapatkan hasil terbaik sehingga membawa tim masuk lima besar,” ungkap Hans Gunawan.

Arief Indiarto bersama navigatornya Sapta Marhendra berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas G3.2. Selain itu, Arief Indiarto yang akrab disapa Opa, juga berhasil meraih juara pertama grup G3.  Keberhasilan ini diperoleh Arief Indiarto setelah tampil sangat konsisten dalam menempuh 4 Special Stage dengan catatan waktu total 15 menit 30,180 detik. Dukungan kondisi kendaraan yang baik, membuat Opa berhasil melewati jumpingan-jumpingan tinggi pada lintasan Sirkuit Paramount Serpong sepanjang 5,2 kilometer.

Sumbangan poin kedua terbanyak bagi Intersport Racing Team diperoleh dari T. Gumilang yang dinavigatori Anjas. Turun menggunakan Suzuki Jimny di kelas G2.1, T. Gumilang berhasil meraih waktu total 18 menit 10,234 detik dan mendapatkan poin sebanyak 12.

Sementara Willie Rahman yang didampingi Ramadhan sebagai navigatornya harus puas finish diurutan ketujuh untuk kelas G4.3. Kendala pada Jeep Cherokee berdampak kurang baiknya catatan waktu pada IXSOR putaran 3 ini. Hans Gunawan pun gagal tampil maksimal setelah di SS pertama mobil Jeep Cherokee mengalami mesin jebol dan berlanjut pada master kopling yang bermasalah di SS kedua. Hans Gunawan pun tetap berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menyelesaikan seluruh Special Stage (SS).

Selanjutnya, Intersport Racing Team akan kembali bersiap untuk menghadapi puataran keempat yang rencananya akan digelar pada dua bulan mendatang di sirkuit Paramount Serpong.”Selanjutnya kami akan mempersiapkan kembali kendaraan-kendaraan kami. Kami yakin pada putaran selanjutnya kami dapat kembali meraih kemenangan bagi tim kami,” pungkas Hans Gunawan 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)