Home GT RADIAL Berkat Sentuhan Manis, Alinka Berjaya di Kejurnas ITCC

Berkat Sentuhan Manis, Alinka Berjaya di Kejurnas ITCC

Haridarma Manopo memang telah mengantarkan Toyota Team Indonesia merobohkan dominasi Honda dalam kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Championship (ITCC). Namun Alinka Hardianti juga tampil digjaya dalam putaran keenam yang digelar pada 21 – 22 Oktober 2017 di Sirkuit Sentul.
Diawali dengan Haridarma yang berhasil menyalip Alvin Bahar sebagai juara bertahan di ITCC pada lap ketiga. Aksi saling mendahului terjadi antara dua pembalap ini. Tak berselang lama, Alinka pun ikut mendahului tapi butuh perjuangan besar bagi Alinka untuk berada di belakang Haridarma hingga garis finish. “Gregetan juga pas balapan tadi, ingin sekali – sekali berada di depan dari mas Alvin. Sempat disalip lagi sama mas Alvin tapi saya berhasil lagi mengambil posisinya dan bertahan hingga finish,” ujar Alinka.
Memang dalam balapan ITCC putaran sebelumnya, Alinka selalu membayangi pergerakan dari Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) yang menggunakan Honda Jazz. Namun dengan catatan waktu yang semakin membaik dalam latihan di banding putaran sebelumnya, Alinka tentu ingin mendapatkan hasil lebih baik. “Mobil semakin enak dan ada part yang diganti,”
Sentuhan manis pada mobil Toyota Yaris dengan no start 104 memang telah mendapatkan ‘sentuhan manis’ dari Toyota Team Indonesia. Gearbox yang sebelumnya digunakan oleh Haridarma pada putaran kelima, akhirnya digunakan oleh Alinka Hardianti.
Hasil dari dua pembalap TTI ini tentu membuat Haridarma Manopo mengunci gelar juara umum TTI setelah mendapatkan poin tertinggi dari enam kali kemenangannya secara beruntun di ITCC 1.600max. Terlebih Alvin Bahar harus puas finish diurutan ketiga karena disalip Alinka Hardianti. Keberhasilan ini tentu berkat TTI yang selalu mengembangkan mobil berkat dukungan dari TRD dan tentunya GT Radial sebagai ban andalannnya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)