Home Issue Cars BMW M5 2018: Sedan Kencang Berbadan Bongsor

BMW M5 2018: Sedan Kencang Berbadan Bongsor

Jika anda ingin mempunyai mobil sport tetapi bingung rata-rata mobil seperti itu hanya bisa memuat dua orang. Jangan khawatir karena pada tahun 2018 nanti bmw akan mengeluarkan sedan seri 5 terbarunya. Bukan sembarang seri 5, dimana pada seri 5 ini terdapat logo M yang sudah semua orang tau emblem ini mencirikan mobil sport kencang keluaran BMW.

Mobil yang memiliki tampilan seperti Seri-5 G30, untuk menunjukan kegaharannya sebagai sebuah sedan kencang, divisi M memberikan sejumlah perubahan di eksteriornya. Mulai dari bumper depan, side skirt, hingga bumper bagian belakang yang membuatnya menjadi lebih sangar.

Tak perlu diragukan lagi untuk BMW dalam men-design sebuah mobil, itu bisa terlihat sekali pada tampilan Seri-5 terbaru ini jadi semakin ganteng. Dimana pada bagian bumper pun juga jadi kian sangar dengan air intake yang berukuran lebih besar di depan. Ditambah lagi diffuser yang lebih agresif disertai dengan empat buah pipa knalpot di bagian belakang.

Untuk di bagian samping, hanya diberi tambahan aksen grill dua baris di fender depan serta velg yang hadir dengan ukuran lebih besar yaitu 19 inci dengan ukuran ban 275/40 untuk di depan dan 285/40 untuk di belakang. Ada juga opsi lain dengan pelek berukuran 20 inci yang menggunakan ban 275/35 di depan dan 285/35 di belakang.

Masuk ke bagian interiornya, BMW M5 ini menghadirkan kulit berjenis Merino dengan dipadu panel-panel aluminium. Jok depannya pun juga berbeda dengan Seri-5 biasa, karena menggunakan M Multifunction Seats terbaru mereka yang akan memberikan Lateral Support lebih baik.

Bicara soal sektor terpenting pada mobil racikan M tentu adalah mesinnya. Untuk M5 generasi keenam ini menggunakan mesin 4.400 cc V8 twin turbo dengan tenaga monster yang dikeluarkan yaitu 600 hp dengan torsi 750 Nm. Namun sebenarnya untuk mesin M5 terbaru ini masih menggendong mesin M5 sebelumnya yang berkode S63 tapi diberikan beberapa perubahan untuk meningkatkan performa.

Perubahannya seperti mengganti turbo model baru serta penggantian injector BBM baru yang bisa mencapai 350 bar. Dengan pengoptimalan sistem suplai bahan bakar membuat mesin ini jauh lebih responsif namun juga lebih efisien.

Selain itu sistem pendinginan juga mengalami perubahan yang jauh lebih balik dibanding sebelumnya sehingga mesin terbaru ini juga diklaim lebih cepat mendinginkan tempratur mesinnya saat mobil ini digas poll. Sistem gas buangnya pun juga mendapatkan banyak perubahan hinggaa bagian resonatornya. Serta ada tambahan fitur baru yaitu M Sound Control dimana ada tombol di dalam kabin yang akan mengatur katup knalpot agar bisa memberikan suara knalpot yang lebih halus.

M5 keluaran terbaru kali ini menggunakan sistem all-wheel drive BMW xDrive melalui transmisi terbarunya bernama M Steptronic 8 percepatan dengan fitur Drivelogic. Menariknya, sebagian besar mobil akan bertambah bobotnya saat ditanamkan sistem gerak AWD, namun BMW mengklaim bahwa M5 ini malah lebih ringan dari pendahulunya yang bersistem gerak roda RWD. Dengan sistem baru ini, M5 generasi terbaru ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik dengan kecepatan maksimalnya di 250 km/jam.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)