Home Headline BMW Pecahkan Rekor Dunia Drifting 8 Jam Non Stop

BMW Pecahkan Rekor Dunia Drifting 8 Jam Non Stop

Rekor drifting terlama bukan kali ini saja pernah dipecahkan. Seperti salah seorang Instruktur mengemudi dari BMW yaitu Johan Schwartz, dulu sempat memegang rekor untuk drifting terjauh sebelum direbut oleh Toyota GT86. Rekor ini pecah setelah Toyota GT86 drifting selama 6 jam dan melakukan 1.000 putaran.

Alasan BMW kalah karena mobil yang dikendarai Johan Schwartz, kehabisan bensin. Sedangkan untuk memecahkan rekor drifting dulunya Guinness World Record memiliki peraturan mobil tidak boleh berhenti mengisi bahan bakar selama melakukan Drifting. Oleh karena itu disaat Toyota GT86 melakukan aksi drifting untuk melakukan pemecahan rekor, mereka merombak tangki mobil. Sehingga Toyota GT86 memiliki kapasitas tangki bensin yang lebih besar untuk memenuhi waktu agar dapat memecahkan rekor drifting terlama ini.

Baru-baru ini peraturan tersebut telah dirubah, sehingga mobil diperbolehkan berhenti sebentar untuk mengisi bahan bakar dan melanjutkan drift kembali. Akan tetapi disaat BMW akan memecahkan rekor yang telah dipegang Toyota GT86, mereka tidak mengambil opsi sesuai peraturan Guinness World Record. Karena menurut BMW terlalu membosankan dan tidak akan ada tontonan spesial. Hingga pada akhirnya mereka membuat gebrakan yang spektakuler, yaitu dengan cara melakukan drift sambil mengisi bahan bakar seperti pesawat tempur melakukan air refueling diudara.

BMW menurunkan mobil model All-New BMW M5 untuk menjalankan misi memecahkan rekor dunia drifting terlama ini. Untuk melakukan hal gila tersebut tentunya diperlukan modifikasi khusus pada mobil All-New BMW M5 ini, dimana jalur pengisian tanki bahan bakarnya dipindah ke bagian jendela belakang. Hal tersebut ditujuan untuk memudahkan pengisian bahan bakar pada saat drifting.

Pengemudi BMW M5 untuk rekor ini adalah Johan Schwartz, kemudian Refuel Driver Matt Mullins, sementara orang yang akan bertugas melakukan pengisian atau Refueler adalah Matt Butts. Proses pengisian bahan bakarnya akan dilakukan oleh mobil yang bertugas menjadi pengisi. Dengan mengikuti pergerakan kendaraan lainnya yang akan diisi, di mana ada satu petugas bakal keluar dari jendela mobil dan memegang selang untuk transfer bahan bakar. Dalam waktu 50 detik, 15 sampai 18 galon bahan bakar bisa dialirkan, gokil!!!

Hingga pada akhirnya BMW M5 berhasil memecahkan rekor drifting terlama yang sebelumnya di duduki oleh Toyota GT86. Dengan rekor drifting selama 8 jam non stop dan berhasil menempuh jarak drifting sepanjang 232,5 Miles atau berkisar 372 Kilometer. Sebuah rekor yang luar biasa dan fantastis yang dipersembahkan oleh BMW pada awal tahun 2018 ini. Penasaran seperti apa aksi dari BMW memecahkan rekor drifting selama 8jam? saksikan saja video dibawah ini.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)