Connect with us

Subscribe

Engine

Bosch Pamer Produk Kendaraan Listrik di GIIAS 2018

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Bosch mencoba untuk tampil lebih dalam mengenai produk kendaraan listrik yang mereka buat. Salah satu yang diperkenalkan adalah komponen yang akan digunakan dalam kendaraan listrik dan juga wall charging station.
 
Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan visi Bosch dalam dunia otomotif. “Visi Bosch mengenai mobilitas masa depan didasari oleh keyakinan bahwa solusi yang dihadirkan harus dapat menjawab kebutuhan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkap Andrew Powell, Managing Director Bosch Indonesia di GIIAS, Jumat (3/8).
Dalam booth yang berlokasi di Hall 2 ini, Bosch mencoba menampilkan berbagai produk yang dibuatnya seperti ESP, Automatic Emergency Braking, Lane Keeping Support, Side View Assist, Driver Assistance Systems, sepeda motor listrik, dan berbagai komponen yang turut dipajang di booth tersebut.
 
Salah satu komponen yang cukup menarik perhatian adalah komponen kendaraan listrik. Di booth tersebut, Bosch menampilkan perangkat kendaraan listrik seperti Bosch EV200 Series, dan Bosch EV800 Series.
Bosch EV200 Series merupakan stasiun pengisian daya dengan level 2 berkapasitas 240 Volt. Alat yang nantinya akan ditanam pada dinding rumah maupun tempat yang akan digunakan sebagai pengisian kendaraan mobil listrik ini memiliki desain yang cukup minimalis. Kecil namun mempunyai efek yang cukup besar pada saat pengisian.
 
Sedangkan EV800 Series merupakan alat yang digunakan untuk mengisi daya. Konsumen dapat menggunakan alat ini untuk mengisi daya antara 12-32 Ampere agar mendapatkan pengisian yang efektif untuk kendaraan listrik. Alat ini bisa dibilang merupakan ‘colokan’ yang nantinya ditancapkan.
Ketika disinggung soal harga, pihak Bosch masih belum dapat memberikan keran informasi perihal kelengkapan pengisian untuk kendaraan listrik ini. “Untuk harganya berapa kami belum dapat informasikan. Karena hingga saat ini kami belum menjalin kerjasama dengan APM manapun dan lembaga manapun. Jika kedepannya sudah ada kerjasama, alat ini dapat dibeli di diler APM yang bekerjasama dengan kita maupun di tempat lembaga yang akan bekerjasama dengan kita,” ujar Paulo Duarte, Country Sales Director of Bosch Automotive Aftermarket Division Bosch in Indonesia.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Mengapa Sway Bar Seringkali Dicopot Dari Kendaraan 4×4?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan