Home Did You Know? BUDDY CLUB

BUDDY CLUB

Buddy Club didirikan pada tahun 1990 lalu, sebagai pendiri Mitoshi Kakimoto yang juga dikenal sebagai pembalap Formula 3 di negeri asalnya sana Jepang. Alasan Kakimoto mendirikan Buddy Club adalah ingin membuktikan jika teknologi balap dapat juga diaplikasikan dalam produk mesin aftermarket ternama, dengan pengalaman sebagai pembalap yang kemudian mencoba menuangkan idenya dengan mendirikan tuner bertaraf internasional.

photo  BUDDY CLUB 2

Dalam membangun dan mengembangkan Buddy Club , Kakimoto mempunyai visi dan misi yaitu, membentuk sebagai team balap professional atau research & Development (R&D) dan yang kedua adalah menjual produk-produk aftermarket JDM (Japan Domestic Market) untuk ajang balap. Berbagai ajang motorsport dan perjalanan usaha telah dilakoni oleh Buddy Club.

Photo BUDDY CLUB 3

Pada tahun 1993, untuk pertama kalinya Buddy Club sukses membentuk team balap yang turun di ajang JGTC (Japan Grand Touring Championship) dan N1 Super Taikyu Endurance Race di Jepang. Berkat prestasi tersebut Buddy Club telah dikenal sebagai team balap dan brand yang bergengsi di Jepang. Kesuksesan yang diraihnya telah melambungkan nama dan brand di pasar Jepang.

photo BUDDY CLUB 4

Di tahun 1996 sampai tahun 2001 Buddy Club telah mensponsori beberapa team balap pada ajang JTCC (japan Touring Car Championship). Buddy Club juga turut mendukung potensi pembalap professional Jun San dari team AAI Motorsport Taiwan. Dengan mitra team AAI Motorsport Taiwan, Buddy Club berhasil meraih rekor ketujuh kalinya menjuarai ajang balap ATCC (asia touring car championship).

Photo BUDDY CLUB 5

Dari moment-moment tersebut, popularitas Buddy Club semakin berkembang dan semakin mengembangkan mesin berkualitas tinggi untuk pasar diluar asia. Pada tahun 2003, buddy club melebarkan sayap keseluruh dunia dengan membangun kantor cabang di USA. Dan berlanjut di tahun 2005, buddy club mendirikan jaringan distribusi di beberapa negara seperti Australia, Thailand, Singapore, Korea, Cina, selandia baru, dan inggris.

photo BUDDY CLUB 6

Pembukaan diseluruh dunia ditunjukan untuk keperluan dalam memenuhi kebutuhan balapan. Di tahun 2010, perluasan jaringan masih tetap dilakukan dan terus menjaga hubungan dengan tuner-tuner dari negara lain. Buddy Club sering kali menggunakan standard yang ketat dalam segi R&D maupun dalam produk barang.

photo BUDDY CLUB 7

Pada standard seperti ini buddy club memproduksi barang berkualitas tinggi untuk digunakan pada mobil balap. Buddy club pun mempekerjakan para ahli di dunia balap yang sudah memakan asam garam di bidang teknisi, design, dan produksi. Dari alasan itulah buddy club mempunyai produk-produk ungulan peruntukan mobil balap dan modifikasi. Produk-produk yang dijual oleh buddy club bermacam-macam diantaranya damper, velg, exhaust, muffler, bucket seat, aero kit, part-part mesin, indicator, dan rem.

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT