Home Demas Agil Bursa Sewa Mobil Drift Bermunculan. Berapa Sih Harga Sewanya?

Bursa Sewa Mobil Drift Bermunculan. Berapa Sih Harga Sewanya?

Lagi-lagi, event drift yang paling ditunggu-tunggu sebentar lagi akan berlangsung. Apapun yang berhubungan dengan event tersebut saat ini para peserta maupun panitia sedang mempersiapkan dengan baik agar dapat selesai tepat waktu.

Untuk para drifter yang akan turun habis-habisan nantinya mereka mempersiapkan mobilnya dengan baik dan se- proper mungkin agar meminimalisir kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Namun ternyata tidak semua pembalap melakukan persiapan itu.

Chandra kenzo GT Radial Sparco bell drift AMF 2015 yogyakarta HTJRT bengkel idek wahyu lamban

Banyak alasan mereka tidak melakukan itu. Bisa karena mobil yang dipersiapkan diperhitungkan tidak akan selesai tepat waktu, bisa karena ada drifter asing (luar negri) yang tidak membawa mobil, bisa juga karena memang pada dasarnya sang drifter tidak memiliki mobil yang proper untuk di ajak sliding.

Dari kejadian itulah secara tidak langsung membuka peluang usaha mendapat rejeki dengan menyewakan mobil drift. Itu juga yang dilakukan seorang pembalap multi talenta yang juga Juara Nasional Double Winner Slalom tahun 2015 ini, Demas Agil.

Drift war 2015 IIMS GT RADIAL fastnlow (95)

200SX nya disewain?! Yes, bener banget. Seperti kejadiannya pada Drift War 3 beberapa bulan lalu, mobil ini disewa oleh Amandio yang akhirnya membawanya menjadi juara event tersebut.

dug dug drift BSI Square drift Indonesian Drift Community GT Radial Kratingdaeng Total Oil Indonesia Prestone demas 2

Dan untuk AMF/ADGP nanti mobil yang sudah dibenamkan mesin 2JZ full racing spec dan menghasilkan kurang lebih 500WHP ini sudah di booking oleh seseorang yang identitasnya akan diketahui saat event nanti.

Harga sewanya berapaan ya? Demas bungkam kalau masalah nominal, tapi katanya kisarannya bisa untuk DP 50% Toyota Agya. Hahaha.. Namun Demas memberi gambaran untuk sewa mobil drift untuk Nissan Cefiro yang sudah swap engine pasarannya sekitar 10-15jt/event (rata-rata 2 hari). Namun bisa saja lebih dilihat dari spec mesin dan track record (sejarah kemenangannya).

demas agil 11

Tapi perlu di ingat, harga segitu belum termasuk part apabila ada kerusakan, Bensol, kerusakan body dll. Namun bukan berarti dari pihak yang menyewakan mereka tidak mempersiapkan part nya. “biasanya tetep disediakan kok, bahkan kalau dibutuhkan 1 tim mekanik bisa ikutan turun untuk mensupport selama pertandingan” tambah Demas. Untuk tim mekanik sendiri pasarannya sekitar 2juta/hari.

demas agil 10

“Sebetulnya agak ngilu juga sih, ngeliat mobil kesayangan dipakai orang lain dan dihajar habis-habisan”.

Nah, bener kan..? Ini merupakan peluang usaha baru yang lumayan menguntungkan bagi yang memiliki mobil drift nganggur. Dan ternyata yang melakukan bisnis ini tidak cuma Demas, masih ada beberapa drifter ataupun bengkel yang juga sudah menjalankan bisnis yang sama untuk kejuaraan AMF dan ADGP 16 Desember 2015 besok.

Sekilas Ketidak Turunan Demas dalam ADGP

demas 2

“Awalnya sih mau ikutan turun, tapi kok ada rasa ragu dan kebetulan mobil ada yang menawar, ya sudah saya lepas”. Demas mengaku lebih baik seperti ini “sudah cukup double winner slalom saja tahun ini” tambahnya.

Tapi Demas juga mengaku tidak akan menjadikan hal ini menjadi bisnis jangka panjangnya. Suatu saat dia akan turun ke dunia drifting Indonesia. Kapan? “Menunggu waktu yang tepat” tutup Demas sambil tertawa.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)