Home Did You Know? Cara Mudah Dan Murah Menghilangkan Jamur Di Kaca Mobil

Cara Mudah Dan Murah Menghilangkan Jamur Di Kaca Mobil

Jamur kaca yang dibiarkan terus-menerus akan semakin sulit dibersihkan. Sehingga kerap membutuhkan bantuan pembersih kaca profesional untuk menghilangkannua. Pastinya itu mengeluarkan biaya cukup besar. Dan ini ada cara yang lebih mudah dan murah untuk memberantas sang jamur. Cekidot!

Menggunakan Alkohol

Salah satu cara menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan mudah adalah dengan menggunakan alkohol. Alkohol biasanya digunakan untuk membersihkan luka yang ada pada kulit, namun anda dapat juga memanfaatkannya untuk menghilangkan jamur di kaca mobil. Cara penggunaannya pun sangat muda. Berikut langkah-langkah membersihkan jamur pada kaca dengan menggunakan alkohol:

  1. Tentunya anda harus menyiapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang digunakan. Untuk bahan siapkan alkohol sekitar 50-90%. Sedangkan untuk alat yang digunakan anda dapat menggunakan kapas ataupun kain lembut.
    2. Kocok terlebih dahulu alkohol yang akan anda gunakan. Kemudian celupkan kapas atau kain lembut ke dalam alkohol, hanya secukupnya saja.
    3. Gosokkan kain atau kapas pada bagian kaca yang terdapat jamur. Gosokkan perlahan hingga bercak jamur pada kaca menghilang.
    4. Meskipun cara ini terbilang kuno, namun keampuhannya sudah dapat dibuktikan. Anda dapat menghilangkan jamur pada kaca mobil tanpa perlu membeli peralatan yang mahal.

Menggunakan Pemutih Pakaian

 

Cara lainnya untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil adalah dengan menggunakan pemutih pakaian. Pemutih pakaian tidak hanya dapat menghilangkan noda membandel pada pakaian namun juga dapat menghilangkan bercak jamur pada kaca mobil.Berikut ini langkah-langkah membersihkan jamur kaca mobil dengan menggunakan pemutih pakaian.

  1. Untuk cara penggunaannya sebenarnya sama saja seperti sebelumnya. Anda cukup menyiapkan kain lembut serta pemutih pakaian.
    2. Celupkan kain lembut ke dalam pemutih pakaian, lalu gosokkan ke bagian kaca mobil yang bermasalah hingga bercak jamur hilang tak bersisa.
    3. Setelah itu, anda dapat membersihkan kaca mobil anda dengan menggunakan air biasa.
    4. Kemudian setelah bersih, lap dengan menggunakan kain kering.

Menggunakan Minuman Soda

Air soda ternyata tidak hanya enak diminum saja, namun juga anda dapat manfaatkan untuk mmembersihkan jamur pada kaca mobil anda. Nah berikut ini langkah-langkah membersihkan noda jamur pada kaca mobil dengan menggunakan minuman soda.

  1. Jika anda memilih menggunakan minuman soda untuk menghilangkan jamur yang ada kaca mobil anda, maka sebaiknya anda membersihkan kaca mobil terlebih dahulu.
    2. Untuk membersihkan jangan menyiram kaca mobil anda dengan menggunakan air. Hal ini dikarenakan agar unsur kimia yang ada di dalam minuman soda tidak bercampur dengan air. Anda dapat membersihkannya dengan cara mengelapnya saja, setidaknya jangan sampai ada kotoran atau debu yang menempel pada kaca.
    3. Setelah kaca bersih baru anda dapat memulai pembersihan. Anda dapat menyiapkan kain lembut yang kering dan kemudian basahi dengan minuman soda tersebut.
    4. Setelah itu, gosokkan pada bagian kaca yang terkena jamur. Ulangi hal ini hingga beberapa kali sampai jamur pada kaca mobil hilang.

Menggunakan cuka apel

Biasanya cuka apel digunakan sebagai bahan makanan ataupun dimanfaatkan untuk pengobatan. Namun siapa sangka jika cuka apel juga dapat digunakan untuk menghilangkan bercak jamur yang sulit dihilangkan pada kaca mobil. Nah berikut ini langkah-langkah membersihkan jamur kaca mobil dengan menggunakan cuka apel.

  1. Pertama kali buatlah campuran cuka apel dengan air. Untuk takarannya adalah 3 sendok makan cuka apel untuk 1 liter air.
    2. Kemudian celupkan kain lembut ke dalam campuran tersebut.
    3. Gosokkan kain tadi pada kaca mobil dengan gerakan memutar hingga jamur yang ada pada kaca mobil dapat hilang sempurna.
    4. Setelah bercak jamur bersih, anda dapat mengeringkan kaca dengan menggunakan kertas koran.
    5. Setelah itu, anda dapat melihat sendiri hasilnya yang benar-benar menakjubkan.
    Sponsors Link

Menggunakan pasta gigi

Bahan lainnya yang dapat anda gunakan adalah pasta gigi. Untuk memanfaatkan pasta gigi sebagai pembersih jamur kaca mobil anda sangatlah mudah. Berikut ini langkah-langkah yang tepat untuk membersihkan kaca mobil dengan menggunakan pasta gigi.

  1. Pastikan kondisi kaca mobil anda dalam keadaan yang bersih dan kering.
    2. Oleskan pasta gigi pada kaca mobil anda terdapat bercak jamur secara merata.
    3. Tunggu hingga pasta gigi mulai mengering.
    4. Setelah kering, anda dapat membersihkan pasta gigi ini dengan menggunakan air.
    5. Gosok dengan menggunakan air hingga bersih. Anda dapat menggosoknya dengan menggunakan kain lembut.
    6. Gosokkan kain tersebut hingga jamur pada kaca mobil mulai menghilang.
    Untuk mengeringkan kaca mobil, anda dapat menggunakan kain kering ataupun koran.

Menggunakan Air Tembakau

Air tembakau juga terkenal sebagai pembersih bercak jamur pada kaca kendaraan anda. Nah berikut ini langkah-langkah yang tepat untuk membersihkan bercak jamur dengan menggunakan tembakau.

  1. Siapkan segenggam tembakau yang kering lalu rendam dengan air bersih kurang lebih selama 15 menit.
    2. Pastikan kondisi air yang adan gunakan tidak tercampur dengan bahan lainnya seperti sabun atau detergen.
    3. Sambil menunggu rendaman tembakau tersebut, anda dapat membersihkan kaca mobil anda terlebih dahulu dengan menggunakan air dingin yang bersih.
    4. Setelah bersih dan kering, anda dapat menyiram kaca mobil anda yang bermasalah dengan air rendama tembakau.
    5. Kemudian gosok kaca anda hingga bersih dengan menggunakan busa.
    Lakukan cara tersebut hingga beberapa kali sampai jamur pada kaca mobil benar-benar hilang.
    6. Kemudian bilas kaca dengan menggunakan air bersih dan lap hingga kering.

Anda juga harus melakukan pencegahan supaya bercak jamur tidak dapat timbul pada kaca mobil anda. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu mengguyur ataupun mencuci langsung mobil anda setelah terkena air hujan. Namun bila anda tak ada waktu untuk mencucinya, anda dapat mengelap mobil anda dengan menggunakan kemoceng ataupun kanebo yang basah.

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT