Home Did You Know? Cara Mudah Merawat Turbo

Cara Mudah Merawat Turbo

Perkembangan mesin mobil yang mengadopsi turbo hampir telah dilakukan seluruh produsen, akselaris mobil diharapkan meningkat dengan tambahan piranti ini. Tapi sayangnya tidak semua pabrikan mobil memberikan tips bagaimana merawat mesin yang menggunakan turbo.

Salah perawatan akan berujung dengan menurunnya kemampuan mobil, lalu apa yang harus diperhatikan pada mobil bermesin turbo?IMG_7017* turbo

1. Panaskan mesin mobil sebelum dikendarai

Dengan memanaskan mesin mobil sebelum dikendarai akan memperpanjang usia dari kendaraan. Hal ini terjadi karena seluruh komponen bekerja sehingga pelumas dapat melapisi bagian mesin dan mencapai suhu yang ideal

2. Jangan mematikan mesin secara mendadak

Memang saat ini, kemampuan pelumas mesin masih dapat melindungi setelah mesin berhenti bekerja. Tetapi jika anda ragu dengan kemampuan mesin dan pelumas yang tidak memiliki sistem pendingin, tidak ada salahnya melakukan hal ini.

3. Perhatikan posisi gigi saat berkendara

Hal yang harus dihindari adalah penggunaan gigi tinggi tetapi pada kecepatan rendah dengan jarak tempuh panjang. Hal ini akan beresiko pada komponen karena mendapatkan tekanan yang cukup tinggi sehingga mengurangi usia pemakaian.

4. Pastikan Oktan sesuai dengan mesin

Menggunakan oktan yang rendah dari rekomendasi akan membuat mesin mobil ‘ngelitik’, memang tidak secara langsung mempengaruhi mesin tetapi performa mesin pasti akan menurun.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)