Home Headline CBM Batulicin Rajai Kejurnas Super Adventure Offroad Team #2

CBM Batulicin Rajai Kejurnas Super Adventure Offroad Team #2

Strategi dan kecermatan dalam melalui medan offroad membuat CBM Batulicin raih juara dalam kejurnas Super Adventure Offroad Team putaran kedua yang berlangsung di sirkuit Gunung Gendil, Madiun – Jawa Timur putaran 2. Ajang yang digelar pada 15 – 16 Juli 2017, memang mengharuskan seluruh tim mewaspadai karakter lintasan.
Dengan Formasi Wahyu ‘Lamban’ Jatimiko (54), Ridha Giwangkara (55) dan Andi Baihaki (56), Casaava Bangun Mandiri – CBM dari Batulicin, Kalimantan Selatan dengan co sponsor Hardysland, Race Pace dan Bengkel Idek yang semua pembalap ini menggunakan mobil tubullar dengan specifikasi Free For All (FAA).
Mobil ini tentu telah diseting sedemikian rupa untuk menghadapi sirkuit Gunung Gendil, Madiun. Terlebih lintasan berbatu keras dengan disain memiliki handycap banyak yang sempit membuat mobil-mobil 4×4 berdimensi besar sulit melaju cepat. Dari 10 SCS, terdapat dua SCS yang cukup menyulitkan dengan banyaknya handycap dan tanjakan panjang yang relatif terjal.

Bahkan di dua SCS (SCS 2 & 9) ini banyak mobil yang rusak. Apalagi debu tebal dapat memperpendek jarak pandang bagi mobil kedua dan ketiga. “Di sirkuit ini kita tidak boleh kasar karena dapat membuat mobil gampang rusak. Namun kita harus tetap ‘fight’ untuk bisa meraih kemenangan,” ungkap Wahyu ‘Lamban’ Jatmiko.
CBM Batulicin dalam 3 SCS awal memang hanya menjadi yang tercepat kedua, tertinggal dari tim Galena Gadis. Namun dengan pantang menyerah, CBM Batulicin mengambil alih pucuk pimpinan dalam pencatatan waktu. “Di SCS 4 – 7 kami berusaha semaksimal mungkin dan mulai mendapatkan hasil bagus hingga SCS 10,” tutur Wahyu L. Jatmiko.

Namun sebenarnya, dalam perjalanan meraih kemenangan, mobil yang dikendarai Wahyu L. Jatmiko mengalami kendala pada ‘bearing king pen’.”Pada SCS 8, bearing king pen bermasalah.Tetapi berkat kesigapan mekanik dan seluruh bagian tim maka bisa melanjutkan lomba.”
Kemenangan ini tentu membuat tim CBM Batulicin kembali mendapatkan poin. Tentu berkat dukungan dari seluruh bagian tim.”Kekompakan tim menjadi kunci utama kesuksesan dengan dukungan navigator, mekanik serta managemen dalam meraih gelar juara,” pungkas Wahyu L Jatmiko.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)