Connect with us

Subscribe

Issue

COVID-19 Tunda Pertarungan Pembalap di Muara Bungo

Dampak besar akan penyebaran virus COVID-19 dirasakan oleh seluruh masyarakat, termasuk pelaku motorsport di Indonesia. Beberapa ajang pameran hingga balapan harus mengalami penundaan. Termasuk ajang balap Kejuaraan nasional Sprint Rally, Rally dan Speed Offroad putaran pertama yang berlangsung di Suwarnadwipa Nusantara Sirkuit, Muara Bungo – Jambi.

Rencananya balapan yang akan diselenggarakan di Suwarnadwipa Nusantara Sirkuit yakni Kejuaraan Nasional Speed Offroad putaran 1 dan 2, Sprint Rally Putaran 1 dan Rally putaran 1 dan 2 tahun 2020 pada anggal 21-22 Maret 2020 dan 27-29 Maret 2020. Namun akan ditunda sampai dengan waktu yang belum dapat kami tentukan.

Hal ini berdasarkan surat IMI Pusat no 163/IMI/A/III/2020 (penundaan jadwal atau reschedule seluruh kegiatan IMI di Indonesia sehingga pihak PT Suwarnadwipa Nusantara Sirkuit mengeluarkan surat penundaan No. 204/SDN/III/2020.

“Ini adalah salah satu langkah kami untuk mendukung dari surat pengumuman dari IMI Pusat dan juga pemerintah. Memang kami sempat memberikan informasi akan tetap mengadakan balapan tetapi dengan berkembangnya virus Covid-19 secara cepat, kami memutuskan untuk menunda.” Ungkap Memen Harianto – President Director PT Suwarnadwipa Nusantara Sirkuit.

Padahal secara lokasi di Muara Bungo, kondisi sangat aman dan mobil balap para peserta telah berdatangan untuk berebut poin klasemen musim balap 2020. “Tetapi kami harus melakukan langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19. Walaupun mobil – mobil balap para peserta mulai telah berdatangan ke Muara Bungo. Semoga segera bisa berakhir dan seluruh rangkaian putaran balap kembali berlangsung.” Pungkas Memen Harianto.

Dengan Covid-19 yang menyebar, tentunya membuat para pembalap harus menahan hasrat mereka untuk menguji kemampuan batas mobil hingga skill di Suwarnadwipa Nusantara Sirkuit yang memiliki karakter tersendiri. Terlebih bagi pereli yang akan menggunakan sirkuit baru di Muara Bungo ini.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Persiapan Reli Dakar: Stamina Pembalap Sama Pentingnya Dengan Mobil Tangguh (Part-2)

Did You Know?

Persiapan Reli Dakar: Stamina Pembalap Sama Pentingnya Dengan Mobil Tangguh (Part-1)

Headline

Deretan Mobil Ford di Film Hollywood

Did You Know?

H. Rihan Variza: Jogja Sprint Rally Jadi Ajang Pemanasan Muara Bungo

Racers

Advertisement
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan