Home Issue Cars SUV 6×6 Hadir Berbentuk Seperti Tank

SUV 6×6 Hadir Berbentuk Seperti Tank

Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Devel telah mengembangkan lebih dari 16 hypercar dalam empat tahun terakhir. Beberapa hari yang lalu kita telah melihat wujud baru Devel Sixteen, sebuah hypercar gila dengan mesin V16 5.000 Hp yang dibawa ke Dubai Auto Show 2017. Selain itu Devel pun mengeluarkan yang mobil menyerupai tank beroda enam bernama, Devel Sixty.

Model Sixty adalah monster 6×6 menyeramkan lengkap dengan ban besar, cat hitam, dan wajah yang memiliki kemiripan yang luar biasa dengan Darth Vader. Kendaraan yang ditampilkan pada acara di Dubai Motor Show 2017 masih sebatas prototipe. Namun, jika proses produksi terlaksana, mobil ini akan membuat Mercedes-Benz G63 AMG terlihat seperti mobil mini di jalanan.

Untuk tenaga, orang-orang mungkin akan mengharapkan Devel Sixty untuk mendapatkan unit V16 12,3 liter yang dikembangkan untuk hypercar perusahaan. Namun Devel mengklaim Sixty ini menggunakan mesin berkonfigurasi V8 dengan turbodiesel dan berkapasitas 6,7 liter yang menghasilkan tenaga 720 hp serta torsi 1000 Nm. Power tersebut masih kalah jauh, dibanding hypercar Sixteen yang mencapai 5000 hp dan diklaim dalam waktu dekat ini sebagai mobil tercepat di dunia.

Seperti terlihat jelas di gambar, desain ekterior Sixty terlihat tidak masuk akal untuk ukuran kendaraan yang akan mengaspal di jalan raya. Mobil dilengkapi enam roda besar, empat kaca berukuran kecil di depan. Devel Sixty ini menggunakan sistem suspensi yang bisa diturunkan agar bisa muat di tempat beratap rendah atau di garasi, dan ada satu pintu di sisi kiri yang terbuka seperti jet pribadi untuk pengemudi dan penumpang.

Selain itu, mobil juga dilengkapi lampu depan tipis memanjang di kedua sisi dan logo Devel berbentuk lingkaran di bagian depan mobil. Secara alami, Sixty mengambil inspirasi dari Mercedes-AMG G63 dan Hennessey VelociRaptor, keduanya tersedia dengan enam roda dan tampang yang sangar. Perbedaannya adalah 2 kendaraan tersebut tersedia untuk dibeli, sedangkan Sixty hanya sebuah konsep pada saat ini. Dan masih belum diketahui kapan Devel berencana memproduksi Sixty ke pasar industri otomotif internasional.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)