Home Issue Cars Daihatsu Sirion RWD?

Daihatsu Sirion RWD?

daihatsu.co.id

Daihatsu pertama kali meluncurkan tipe Sirion pada tahun 2017 di Indonesia melalui PT Daihatsu Astra Daihatsu Motor. Mobil  yang pertama kali hadir di Jepang pada 1998 dengan didasarkan dari Daihatsu Storia dan Toyota Duet, masuk dalam kategori ‘city car’ dengan mengandalkan mesin bensin yang memiliki tenaga 92 Hp dari mesin 1300cc. Tapi yang pasti sejak pertama hadir, Daihatsu Sirion merupakan mobil dengan penggerak roda depan a.k.a Front Wheel Drive (FWD). Bukan Rear Wheel Drive atau lebih dikenal RWD.

Tapi ada orang ‘edan’ di Indonesia yang nekat merubah FWD menjadi RWD dengan menggunakan jasa di DSS Garage, Ciputat – Tangerang. Pemilik Daihatsu Sirion tahun 2015 ini adalah Hot Import Night (HIN), penyelenggara ajang pameran dan kompetisi mobil modifikasi.

img-20161101-wa0047-copyTapi jangan salah, bukan hanya memindahkan posisi roda penggerak pada Daihatsu Sirion ini, nyaris seluruh bagian diacak-acak untuk menyelaraskan tujuannya yaitu akan mengikuti beragam balapan mobil Rally, touring dan tentu untuk meramaikan kontes modifikasi. Tentunya tetap mempertahankan penampilan dari Daihatsu Sirion.

img-20161101-wa0048-copyBagian yang mengalami perubahan total tentu sektor kaki-kaki dari Daihatsu Sirion ini, ISC Coilover sebagai suspensi untuk balapan pun akan menjadi pengganti dari model standar. Namun penggantian bukan sekedar plug n play, dudukan shock harus dirubah agar lebih kuat menghadapi kompetisi dan sekaligus mempermudah dalam pengaturan karena menggunakan ‘adjustable camber shocks mount’.

img-20161101-wa0043-copyKabin pun turut merasakan bongkar tetapi akan dipasangkan kembali selama tidak mengganggu keamanan. Agar menunjang keselamatan dari pembalap, Roll cage/ Roll Bar pun dipasangkan. Tiga pilar dipasangkan yaitu pilar A, B dan C hingga pilar cross support untuk memastikan kendaraan ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Bukan asal modifikasi saja.

Untuk urusan mesin, Daihatsu Sirion juga mengalami perubahan total. Holeshot Racing Engine  4 silinder dengan 1300cc yang memiliki tenaga mencapai 200HP akan dijejalkan menghadapi balapan mobil di medan rally maupun sirkuit beraspal. Pada Transmisi, Daihatsu Sirion akan mengadopsi sistem…..

Penasaran? tunggu info selanjutnya yang akan kami beberkan secara detail….

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)