Home Headline Day 5: Rombongan MEX 2017 Hadapi Ujian Berat di Track Pemanasan

Day 5: Rombongan MEX 2017 Hadapi Ujian Berat di Track Pemanasan

Memang pimpinan rombongan Meratus Expedition 2017 yakni Syamsir Alam telah menuju ke BC 5 pada hari ini. Namun sebagian rombongan masih tertinggal dan belum memasuki BC 4 karena medan yang cukup sulit dilalui. Bahkan ‘flying camp’pun jadi solusi untuk beristirahat semalam (hari kelima).

“Sebenarnya rombongan masih dihadapkan dengan trek ‘pemanasan’, namun hujan yang turun membuat berat untuk dilalui. Terlebih dengan beragamnya obstacle seperti ‘V’ membuat tanjakan hingga turunan yang menghadang laju mobil,” ungkap Syamsir Alam sebagai leader MEX 2017.

Namun dapat dipastikan seluruh rombongan Meratus Expedition 2017 telah memasuki BC 3 pada hari kelima. Untuk hari ini, perjalanan kembali dilanjutkan dengan siraman air hujan yang menemani sejak pagi hari.”Info dari penduduk yang kami temui, hujan turun saat ini turun setiap hari. Berbeda sebelum kami start yang hanya kadang-kadang saja,” tutur Dr Toto Widyarto salah satu official dari MEX 2017.

Karakter tanah di Kalimantan yang terbagi dua sesuai lokasinya yakni tanah merah pda area terbuka dan tanah ‘bogger’ super lengket pada hutan lebat. Hal ini yang makin membuat trek ‘bejat’ menguji kendaraan rombongan MEX 2017, bahkan membuat beberapa kendaraan 4×4 mengalami kendala. Namun dengan beragam persiapan, mobil dapat melanjutkan kembali.

Go… Go… Go…

Bonus Foto:

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)