Connect with us

Subscribe

Cars

Defender 2021 Hadirkan Model PHEV, Diesel 6-silinder, & Opsi Paket Lainnya

Sumber: Media.landrover.com

Land Rover Defender 2021 memiliki powertrain baru yang canggih, spesifikasi model baru, warna, dan lebih banyak opsi, membuatnya semakin menarik pelanggan yang lebih luas. Didorong oleh spirit dan rasa hormat terhadap pendahulunya, Defender terbaru menghadirkan transformasional yang luas menggunakan teknologi all-terrain canggih untuk mendefinisikan kembali petualangan di abad 21, tanpa meninggalkan spirit pionirnya yang menjadi ciri khas Land Rover selama lebih dari 70 tahun.

Yaps, Jaguar Land Rover (JLR) baru saja mengumumkan berita besar yakni memperkenalkan model baru Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang hanya tersedia pada Defender 110 dengan mesin bensin 2.0-liter dan motor listrik 105kW. Disebut Defender P400E, ini merupakan Defender tercepat, dengan waktu 0-60mph setengah detik lebih cepat dari P400 6-silinder mild-hybrid.

Sumber: Carmagazine.co.uk

DEFENDER P400E PHEV

Varian P400E PHEV model 2021 pada wheelbase 110 memberikan perpaduan performa dan ekonomi sekaligus kemampuan motor listrik yang mumpuni dan tahan lama. Dengan geometri offroad untuk 4×4 listrik plug-in hybrid berukuran penuh, P400E mampu dikendarai dalam jarak rendah murni menggunakan mode EV, sehingga membawa dimensi baru untuk petualangan di alam liar.

P400E menggabungkan kombinasi mesin bensin 4-silinder yang menghasilkan 300PS dan mesin listrik 105kW yang ditenagai baterai 19,2kWh, sehingga menyajikan output gabungan sebesar 404PS dari powertrain PHEV yang canggih. Kinerja dan respon pun jadi lebih sempurna dengan mode all-electric yang mampu menjangkau hingga 27mil atau 43km, termasuk offroad dimana torsi langsung dari motor listrik membuat Defender lebih mumpuni.

Menurut JLR, P400E menghasilkan sedikitnya 74g/km CO2 dan mampu mencapai hingga 85.3mpg (3.3I/ 100km). Selain hemat bahan bakar dan angka emisi yang rendah, P400e memiliki waktu 0-60mph dalam 5,4 detik (0-100km/jam dalam 5,6 detik) dan kecepatan tertinggi 130mph (209km/jam).

“P400E PHEV secara sempurna menyeimbangkan performa dengan ekonomi bahan bakar dan kapabilitas offroad all-electric. Model terbaru juga menyediakan mesin diesel 6-silinder inline baru yang disempurnakan dan bertenaga, yang menghadirkan peningkatan dalam penghematan bahan bakar dan drivability,” ujar Iain Gray, Senior Manager, Powertrain Advanced Engineering, JLR.

Velg 20 inci, Electronic Air Suspension, dan port pengisian daya yang terletak di sisi kiri kendaraan dengan kabel Mode 3 merupakan standar dari Defender P400E, sementara kabel Mode 2 tersedia sebagai opsi. Kabel Mode 3 memungkinkan pengisian daya hingga 80 persen dalam dua jam, sementara melalui kabel Mode 2 memakan waktu sekitar 70 jam untuk mengisi daya hingga 80 persen. Jika menggunakan pengisian daya cepat 50kW, akan mengisi hingga 80 persen dalam 30 menit.

Defender P400E hadir dengan pilihan lima atau enam kursi, kontrol iklim 3-zona standar, Privacy Glass dan Solar Attenuating Glass. Varian P400E secara spesifik dibekali pengereman regeneratif, komponen teknologi utama untuk menghemat bahan bakar, memulihkan energi yang hilang akibat deselerasi dan pengereman, serta mengirimkannya kembali ke paket baterai.

Sumber: Carmagazine.co.uk

Dengan powertrain PHEV menghadirkan kemampuan offroad yang superior. Pengiriman torsi linear berkat motor listrik yang halus, mesin bensin yang powerful berpadu untuk fleksibilitas tertinggi. Karakteristik ini juga merupakan kunci dari kemampuan Defender untuk towing hingga 3000kg dan mampu membawa beban atap 168kg (dinamis) atau 300kg (statis).

Sumber: Carscoops.com

MESIN DIESEL INGENIUM 6-SILINDER INLINE DAN INTELLIGENT ALL-WHEEL DRIVE

Bersamaan dengan hadirnya P400E, opsi mesin diesel Ingenium 6-silinder baru kini tersedia, yang menawarkan pengiriman torsi yang ditingkatkan, respon yang halus, serta ekonomi bahan bakar yang lebih baik berkat teknologi Mild-Hybrid Electric Vehicle (MHEV) dan sistem baru Intelligent All-Wheel Drive.

Mesin berkode D300 Ingenium yang dibenamkan pada Defender 90 model 2021, dengan 300PS dan torsi 650Nm hanya perlu waktu 0-60 mph dalam 6,3 detik (0-100km/jam dalam 6,7 detik). Mesin yang dipinjam dari Range Rover Velar ini memberikan performa yang mumpuni baik di jalan raya maupun offroad.

Teknologi MHEV 48-volt berperan pada peningkatan ekonomi bahan bakar melalui sistem Stop/ Start secara efisien, sekaligus mengembalikan energi yang hilang saat pengereman atau deselerasi. Energi ini kemudian dikirim kembali ke paket baterai yang akan digunakan saat berakselerasi, sehingga memberikan respon lebih cepat untuk performa yang lebih baik.

Sumber: Motor1.com

Sementara mesin 4-silinder berkode D200 dan D240 telah digantikan dengan mesin MHEV 6-silinder berkode D200 dan D250 untuk model 2021, yang masing-masing menghasilkan torsi 500Nm dan 570Nm. Mesin 4-silinder yang berumur jagung, tidak diproduksi lagi di seluruh jajaran Defender diesel. Mesin Ingenium D200 baru pada Defender 90 mencapai 32,2mpg (8,8l/100km) dan 0-60mph dalam 9,5 detik (0-100km / jam dalam 10,2 detik), sedangkan D250 pada Defender 110 hanya 7,9 detik (0-100km/jam dalam 8,3 detik).

Sistem Intelligent All-Wheel Drive yang baru secara terus menerus bertugas memvariasikan torsi gardan berdasarkan data sensor dari sekitar kendaraan dan input pengemudi untuk mendistribusikan semua torsi ke satu gardan atau lainnya sesuai kebutuhan. Yaps, sistem distribusi ini tak lain untuk mengoptimalkan driveline untuk traksi, dinamika di jalan raya, dan efisiensi driveline — sehingga meningkatkan penghematan bahan bakar dan pengurangan emisi CO2 tanpa mengorbankan kemampuan offroad bawaan Defender.

Sumber: Thedrive.com

TRIM X-DYNAMIC

Trim X-Dynamic baru memperluas pilihan spesifikasi di jajaran Defender. Nama X-Dynamic sendiri mewakili identitasnya, model ini sangat mumpuni dan tangguh dengan serangkaian penyempurnaan untuk menghadirkan tampilan dan nuansa yang lebih garang. Pada aksen eksterior terllihat Silicon Satin di depan dan skid plate di belakang, dengan grill bar dan badge termasuk Rear Recovery Loops berbalut Satin Black. Sementara semua velg alloy hadir dalam balutan Satin Dark Grey / Gloss Black, cover spion Narvik Black, dan decals jendela.

Bagian interior, elemen unik termasuk plat metal dan material jok Robustec dalam warna Duotone dengan aksen pita Robustec dan Console Finishers. Menurut JLR, Robustec adalah material yang sangat kuat dan protektif, terinspirasi oleh tekstil yang digunakan dalam situasi outdoor ekstrim. Diklaim ulet dan resisten terhadap abrasi, dengan pola heksagonal dan tekstur unik yang menambah ciri khas interior Defender.

Sumber: Pic.idokeren.com

Material Robustec merupakan standar pada semua model X-Dynamic dengan variasi warna yang bergantung pada paket spesifikasi — Defender model S dan SE menampilkan Duotone Grained Leather, sedangkan model HSE menampilkan Duotone Windsor Leather. Semua tersedia dalam pilihan warna jok Ebony, Khaki, Ebony dan Acorn, atau Lunar. Badge interior X-Dynamic dan pelapis konsol tengah juga menjadi ciri khas tambahan Defender terbaru, berdampingan dengan Light Grey Cross-Car Beam Powder Coat, headlining Ebony Morzine dan handle pintu satin Eiger Grey.

Sumber: Motortrend.com

WARNA BODI DAN OPSI PAKET LAINNYA

Berbagai pilihan untuk mempersonalisasi Defender juga telah berkembang, dengan warna-warna baru termasuk Yulong White, Silicon Silver dan Carpathian Grey yang dikombinasikan dalam pilihan finishing warna atap yang kontras, putih atau hitam tersedia semua warna. Selain itu, juga untuk pertama kalinya menawarkan opsi personal seperti Folding Fabric Roof untuk Defender 110, paket suspensi untuk Defender 90, headllamp LED Premium dengan Signature DRL, Foglamp depan, Meridian Sound System, dan Head-Up Display.

Seiring perkembangan jaman, pilihan dan paket personal telah berubah di seluruh jajaran Defender, kini Defender hadir dengan Blind Spot Assist Pack, dan pilihan Family Pack atau Family Comfort Pack. Family Pack menawarkan tempat duduk baris ketiga yang dilengkapi iklim tiga zona dengan pendingin belakang dan Cabin Air Ionisation, sementara Family Comfort Pack dilengkapi dengan kursi pemanas. Yaps, Defender terbaru kental dengan sentuhan jauh lebih modern.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Mengenal Penilaian Tes Kecelakaan Dari NCAP

Did You Know?

Ford Perkenalkan Valet Parkir Otomatis di Detroit

Cars

BMW E28: Old But Hysteria

Cars

OVERKIDS  CAR DRESS UP BENGKEL ‘MAKE OVER’ MOBIL

Community

Advertisement
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan