Home Demas Agil Demas Agil Incar Kemenangan di Kejurnas Drift – round 2

Demas Agil Incar Kemenangan di Kejurnas Drift – round 2

Menjelang digelarnya putaran ke 2 Super Drift 2017 yang bertempat di Lanud Gading Wonosari Jogjakarta (30/9 – 1/10), Demas Agil menjadi salah satu peserta yang tengah bersiap diri. Kejuaraan Drift yang bertitel Kejurnas ini memang menjadi salah satu fokus Demas Agil, yang kini tergabung didalam Abbey & Rigby GT Radial Drift Team. “Selain Slalom, kini saya mencoba untuk fokus kembali di Kejurnas Drift. Saya rasa passion yang positif tidak baik untuk dipendam. Jadi saya kembali hadir disini untuk meramaikan drifting di Indonesia.” ujar Demas Agil.

Dengan waktu yang sudah semakin dekat dengan kejuaraan, ternyata tidak membuat Demas Agil kewalahan. Ditengah kesibukan balap Slalom bersama Toyota Team Indonesia (TTI), persiapan tim Abbey & Rigby GT Radial tetap dijalankan secara bersamaan. Nissan 200SX miliknya yang diberi nama “Libas” mengalami beberapa penyempurnaan pada sektor kaki-kaki. Hal tersebut merupakan hasil evaluasi dari apa yang terjadi di putaran 1 Super Drift. “Kerusakan gardan menjelang babak final pada putaran pertama memberi kita pelajaran besar. Selain sektor penting lainnya, untuk bagian gardan kini saya ganti dengan parts aftermarket. Diharapkan kaki-kaki baru ini dapat mengakomodir tenaga mesin besar.” ujar Demas yang juga disupport oleh GT Radial.

Putaran ke 2 ini memang seharusnya menjadi momen bagi Demas Agil untuk ‘menyelesaikan tugas’ nya hingga kejuaraan berakhir. Tetapi ia berusaha untuk tetap tenang dan tidak over confident. “Jika saya terlalu obsesif untuk bermain sempurna, hal tersebut akan membahayakan saya. Pada drifting semua hal dapat terjadi, terlebih mayoritas pesertanya sudah berkembang lebih pesat. Jadi fokus dan percaya diri menjadi kunci saya untuk berjuang hingga akhir kejuaraan.” tutup Demas Agil.

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT