Home Demas Agil Demas Agil Kawinkan Dua Gelar di Satu Seri

Demas Agil Kawinkan Dua Gelar di Satu Seri

Gelaran GT Radial Indonesia Night City Slalom yang berlangsung 21 Mei lalu memang telah usai diadakan dan menyisakan kenangan manis bagi Demas Agil dari Nos Fajar Trans (NFT) Slalom Team. Bagaimana tidak, Demas Agil yang telah lama mengikuti kejuaraan slalom dan sering merasakan gelar juara slalom di berbagai kota tapi belum pernah diraihnya di stadion Manahan, Solo.

INCS Solo 2016 NFT 9

Bahkan gelar yang diraihnya langsung dua trophy, Demas Agil mampu merebut juara umum untuk kelas A dan kelas F. Tentu prestasi yang luar biasa terlebih mampu mengawinkan dua gelar dalam satu putaran di lintasan yang terkenal dengan ‘blind spot’nya.

INCS Solo 2016 NFT 5

 

Bukan hanya segi lintasan yang dapat menyihir para peserta di ajang GT Radial INCS seri ketiga ini. Soal slalom buatan Vito Siagian juga sangat menantang bagi seluruh peserta, bahkan tidak jarang ada pembalap slalom yang salah jalur. “Track ini sangat tricky.. Buangett dan ada bagian yang cukup menipu. Ada cone hijau di sebelah kanan jadi agak sulit harus seperti apa. Saya malah harus menghafalin soal berkali-kali. Bahkan saat final, saya harus melihat dan mengikuti pembalap yang sangat hafal dalam lintasan kali ini,” ungkap Demas Agil pada tim Fastnlow.

Perjalanan Demas Agil hingga meraih gelar juara umum sebenarnya tidak terlalu mulus. Sempat tertinggal pada heat 1 dan 2 membuatnya cukup stress. “Saat heat 1, lintasan masih basah jadi tidak bisa maksimal. Di heat 2, saya rencananya ingin push untuk mendapatkan waktu terbaik tapi rencana itu tidak bisa berjalan.”

INCS Solo 2016 Demas Agil 4

Dua heat untuk kelas A dan F, Demas tidak dapat menunjukan performa dengan baik. “Dua heat saya lalui seperti tidak mendapatkan ‘feel’nya, untuk belok hingga mengoper gigi saya sangat ragu-ragu. Biasanya pada heat 2 saya sudah dapat sekian persen dan tinggal saya tambahkan pada babak final.”

Akhirnya dengan ketenangannya dan berusaha untuk fokus, Demas Agil berhasil mengembalikan performanya sehingga berhasil merebut juara umum kelas A dan F. Dan dua kemenangan ini semakin mengokohkan posisinya di kelasemen dalam perebutan juara umum kelas A dan F.

INCS Solo 2016 Demas Agil 3

“Alhamdulillah akhirnya pecah telor bisa juara 1 di Solo dan Alhamdulillah bisa langsung doble winner juara umum A dan juara umum F !! Terima kasih kepada NFT Slalom Team atas support dan dukungan serta visi misi yang sepaham dengan saya, kepada seluruh personil team tanpa terkecuali,” petikan ungkapan kegembiraan Demas Agil melalui akun IG-nya.

INCS Solo 2016 Demas Agil 1

Dukungan NFT slalom team tentu menjadi salah satu modal Demas dalam meraih kemenangan ini, bahkan secara langsung NFT mendatangkan tunner suspensi Cusco saat latihan agar memaksimalkan kemampuan mobilnya. “Tidak murah untuk mendatang tuner tersebut, jadi kemenangan ini berkat dukungan dan effort yang luar biasa dari tim.”

Kesamaan Visi dan misi NFT slalom team dengan Demas Agil sangat sama sehingga membuatnya senang berada di dalam tim yang berasal dari Makasar ini. “Kita punya visi misi yang sama yaitu ingin menang, satu hal yang harus digaris bawahi dari tim ini adalah mereka tidak cepat puas. Meskipun tahun lalu kita double winner untuk juara umum kelas A dan F, di dua seri awal musim ini berhasil merebut juara umum di kelas F. Tapi NFT berusaha untuk semakimal mungkin untuk melakukan setting ulang sehingga meraih juara.”

INCS Solo 2016 NFT 4

Menyinggung kembali tentang mendatangkan tuner asal Jepang ternyata tidak hanya membuat mobil lebih baik namun juga memberikan dampak psikologi yang sangat berpengaruh bagus bagi Demas dan NFT slalom Team.”tim TTI (Toyota Team Indonesia) yang menggunakan Aragosta sempat membuat saya stress karena berhasil meninggalkan kami cukup jauh, hampir satu detik. Untungnya NFT mendatangkan tuner sehingga bisa setup lagi jadi saya bisa percaya diri kembali.”

 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)