Home Demas Agil Demas Agil – Pembuktian untuk NFT

Demas Agil – Pembuktian untuk NFT

Sejak awal Demas Agil masuk dalam tim Nos Fajar Trans (NFT) yang berasal Makassar sejak awal tahun 2015 lalu memang menjadi bahan perdebatan di sekitar pelaku balap Slalom.

Demas agil NFT James sanger slalom 2015 GT Radial

Pasalnya, Demas masuk NFT juga bersama dengan James Sanger yang bisa di bilang rajanya para peslalom Indonesia. Kemudian bagaimana bisa dua Singa berada dalam satu kandang. Dan mungkin ini adalah pertama kalinya terjadi di dunia balap Indonesia.

IMG_5085_ demas in action

Dalam kenyataannya dalam perjalanannya kesini, Demas bisa mendapat pembelajaran banyak dari James Sanger atau yang lebih familiar dengan panggilan om Cici.

Dan hal itu terbukti di ajang Indonesia Night City Slalom (INCS) yang bertaraf Kejuaraan Nasional seri terakhir.

demas dan valentino incs solo 1 2015

Demas yang sejak seri pertama bermain sedikit santai, akhirnya benar-benar terlihat melakukan perlawan sejak seri 3 INCS. Strateginya adalah dia memperkuat salah satu kelas yang berpoin, kelas Umum A, yang akhirnya di seri 4 INCS perolehan poin klasemen Demas sudah sulit untuk dikejar.

Namun di seri yang sama juga, Demas sudah mulai “bejeg gas” di kelas Umum F. sejak awal yang dia targetkan adalah Double Winner. Sebagian orang mengatakan itu tidak mungkin, tapi bagi Demas “yang penting mencoba dengan maksimal”.

demas agil NFT INCS 2015 Yogyakarta fastnlow

Disisi lain, tim NFT benar-benar memberikan fasilitas yang benar-benar menunjang performa pembalapnya, tidak hanya dari sisi teknis, namun dari sisi psikologis pembalap juga dipikirkan. Alhasil mood seorang Demas Agil yang benar-benar terjaga selama satu tahun ini.

IMG_4957 James Sanget NFT

Kemudian masalah dua Singa dalam satu kandang, ternyata kondisinya diluar dugaan. Om Cici yang jauh lebih senior justru banyak memberi pelajaran, minimal menjadi sparing partner yang membuat Demas merasa harus lebih baik dari beliau.

S62

Dan itu terbukti di seri terakhir INCS ini, Demas tidak terlalu memaksakan diri pada kejuaran kelas Umum A karena poinnya sudah cukup aman dan bisa dipastikan dia menjadi Juara Nasional kelas A. Namun dikelas F, Demas harus berusaha cukup keras karena secara perolehan poin, dialah yang terendah dari 4 orang peslalom kandidat Juara Nasional.

S48

Tanpa banyak basa basi, dengan mental dan mood yang sudah terjaga dengan baik, Demas berhasil melibas soal Heat Final kelas F dengan sangat sempurna, tanpa kesalahan dengan catatan waktu 40.964.

S49

Hasilnya, target Double Winner diawal menjadi kenyataan. 2 mobil Toyota Agya menjadi oleh-oleh untuk kedua orang tuanya. Dan Demas pun menyatakan banyak terima kasih kepada Tuhan, keluarga yang bener-bener mensupport habis karirnya dan NFT yang bener-bener membuat dirinya nyaman di tim itu.

S46

Kemudian apa kabar dengan 2016? Demas belum dapat memastikan, namun dia hanya menyatakan bahwa “saya sudah cukup nyaman di tim ini, dan tidak bagus juga buat saya kalau sering-sering pindah tim, tapi kita liat aja nanti”

Kemudian gimana dengan Toyota Agya nya? “ya jelas mau saya duitin lah.. ada yang minat? Hahahaha” candanya.

SELAMAT DEMAS!! Teruslah menjadi yang terbaik..

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)