Home Demas Agil Demas Agil Penguasa ‘Top Qualifier’ Kejurnas Drifting ‘Pertamax Motorsport Super Drift 2017’...

Demas Agil Penguasa ‘Top Qualifier’ Kejurnas Drifting ‘Pertamax Motorsport Super Drift 2017’ #2

Vakum selama tiga tahun dalam balap Drifting, Demas Agil berhasil membuktikan dirinya menjadi yang terbaik sesuai hasil kualifikasi kelas Rookie di Kejurnas Drifting ‘Pertamax Motorsport Super Drift 2017’ putaran kedua. Bahkan dengan dukungan Abbey & Rigby GT Radial Drift Team membuatnya menjadi ‘Top Qualifier’ dari kelas Rookie dan Pro yang digelar pada 30 September – 1 Oktober 2017 lalu.

“Alhamdulillah sudah tiga tahun tidak mengikuti kejuaraan drifting namun tetap berhasil meraih yang terbaik di kelas Rookie dan juga ‘Top Qualifier’ di kelas Rookie & Pro. Mungkin ada sedikit kesalahan pada babak 16 besar, tapi inilah drifting yang penilaiannya bukan berdasarkan waktu seperti slalom. Harus berbesar diri dan yang terpenting adanya progres bagus.”

Memang setelah menjadi peraih poin terbaik sesuai tiga juri yang bertugas, Demas mengawali laga tandem kelas Rookie dengan mudah dan menjadi juara setelah menuntaskan perlawanan dari Ricko Nugraha. Sedangkan di laga 32 besar antara kelas Rookie & Pro, Demas yang melaju ke 16 besar setelah mendapatkan ‘bye’ harus menghentikan langkanya setelah kalah dari Abdul Azis (Pertamax Motorsport Team).

Hasilnya, Demas Agil bersama Abbey & Rigby GT Radial Drift Team berhasil membawa trophy sebagai juara di kelas Rookie dan tentunya Top Qualifier dalam Kejurnas Drifting ‘Pertamax Motorsport Super Drift 2017’ putaran kedua – Yogyakarta.

Hadirnya Demas Agil dalam kejuaraan drifting tentu setelah melihat ajang drifting yang dinilai kembali berkembang pada tahun ini dengan komitmen dari pihak penyelenggara. “Saya berhenti selama tiga tahun karena melihat ajang Drifting belum bisa menjadi olahraga motorsport yang diandalkan. Berbeda dengan tahun ini yang terlihat perkembangan makin pesat terlebih jika dilihat dari pihak promotor.”

Hal ini yang membuat Demas Agil bersama Abbey & Rigby GT Radial Drift Team memastikan diri akan kembali berkiprah di ajang Drifting. Namun tentunya dilihat dari kalender balap tahun depan karena Demas juga mengikuti balap slalom. 

INTERSPORT SLALOM 2017 - AUTO GYMKHANA 4th ROUND (PURWOKERTO)