Home Demas Agil Demas Agil Siap Hadapi Kejurnas Drift 2017

Demas Agil Siap Hadapi Kejurnas Drift 2017

Menjelang Pertamax Motorsport IIMS Super Drift yang juga merupakan ajang bertitle Kejuaraan Nasional Drifting pada 6 – 7 Mei 2017, Para drifter Nasional pun mulai menyiapkan diri dan kendaraan andalannya. Begitu juga dengan Demas Agil yang tahun ini membawa Abbey & Rigby Racing Team untuk balap drifting.

Demas Agil yang telah lebih dari dua tahun vakum dari dunia Drifting dan hanya fokus pada balap Slalom / Gymkhana akan kembali mengandalkan ‘Libas’ mobil Nissan 200SX.  Vakum yang cukup lama membuat Demas pun akan masuk dalam kelas Rookie. 

Untuk persiapan, Demas sudah memulai dengan proses ‘pengenalan’ kembali dengan ‘Libas’ yang telah melalui proses dyno pada hari ini. “Tadi setelah dyno di KS Nusa langsung ke Sentul untuk berlatih. Untuk hari ini saya tidak memasang target berlatih secara penuh karena tinggal beberapa hari lagi balapannya. Agar mesin maupun seluruh bagian mobil tetap prima. Jadi lebih fokus ke mengembalikan feeling saya.”

Untuk mengembalikan feeling memang belum sepenuhnya diperoleh Demas Agil karena hujan deras yang turun memaksa latihan berhenti. “Memang belum mengembalikan feeling 100% tapi beruntung ada Amandio jadi bisa berlatih tandem. Alhamdulillah bisa tidak kaget jika nantinya harus tandem.”

Untuk Libas saat ini telah menggunakan mesin (2JZ) utama yang selalu disimpannya untuk kebutuhan pribadi. Hasil dyno on wheel mencapai 466,6 dengan spesifikasi lebih tinggi melalui ubahan pada cam dan head lebih tinggi spesifikasinya. Piston pun dibuat ebih besar hingga mendapatkan respon yang lebih baik.

Gearbox RB25 yang sebelumnya sempat bermasalah telah digantikan dengan yang baru. Sedangkan urusan kaki-kaki yang juga menjadi konsentrasi telah menggunakan Digi-5 dengan Spooring dirubah drastis dari settingan sebelumnya. Temperatur pun menjadi tetap stabil dengan penggantian radiator yang lebih besar. 

GT Radial Champiro SX2 265/35 ring 18 akan menemani kembalinya Demas Agil dalam dunia balap drifting pada ajang Pertamax Motorsport IIMS Super Drift. Demas Agil pun memastikan telah siap berlaga pada akhir pekan ini, hanya tinggal pemasangan livery dari Abbey & Rigby Racing Team saja.

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT