Ah sudah lama kita enggak denger sepak terjang pemuda ambisius ini. Demas Agil yang bulan lalu sempat mengatakan bakal memberikan kejutan memang benar kenyataannya.

Sudah banyak yang mengetahui kalau Demas akan naik kelas di FFA 6 (6 Cylinder), tapi belum banyak yang tahu kendaraan apa yang dipakainya. Suzuki Escudo? Oh udah enggak jamannya Demas pakai itu lagi. Sepanjang tahun 2015 nanti Demas akan menggunakan mobil tubular yang dahulu sempat ia gunakan di Kejurnas Speed Offroad 2014.

Yup, mobil yang pernah dipakai oleh Kombes. Pol. Drs. Eka Yudha dari tim Pistol 88 ini sekarang sudah dimasukkan amunisi berupa mesin 2JZ mobil drift Demas, dengan sedikit ubahan pada internal mesin dan Turbo.

Demas GT Radial Monster curut speed offroad 2015 SMN ixor 2015

Dengan mobil ini Demas yang akan terus di support oleh GT Radial merasa jauh lebih percaya diri. Dari segi mesin yang sudah tidak perlu diragukan dan settingan suspensi yang jauh lebih baik dari mobil sebelumnya. Jadi “Enggak ada alasan lagi untuk tidak menang” ujar Demas yang targetnya tahun ini adalah juara nasional.

Tapi ngomong-ngomong masalah targetnya untuk menjadi juara nasional bukan main-main deh kayanya. Karena ternyata ada sebuah survey yang dilakukan oleh mahasiswa komunikasi sebuah Universitas di Bandung mengenai seberapa besar kesempatan para pembalap speed offroad ini bisa menjadi juara nasional melalui beberapa poin penilaian. Yuk lihat dibawah ini.

Survey para pembalap speed offroad 2015

Waw ternyata Demas Agil memduduki peringkat ke 3 di bawah TB. Adhi dan H. Syam. Tapi sepertinya survey ini melewatkan satu orang pembalap asal Amerika yang dibawa Jhonlin Racing Team (JRT) Dog Mittec yang dari negaranya sana dia termasuk kampiun offroad juga.

Who knows, lagi pula itu hanya sebuah survey saja. Kenyataannya bisa jauh berbeda, tapi yang jelas seorang Demas Agil bakal bejeg abis-abisan di musim balap 2015 ini dengan mobil yang diberi nama “Monster Curut”.

Good Luck Dem..

 

sumber foto: Demas Agil

sumber survey: racing4.net

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)