Home Headline Denny Pribadi Raih Podium Dengan RWD di ISSOM 2017 – Rd 6

Denny Pribadi Raih Podium Dengan RWD di ISSOM 2017 – Rd 6

  • Sentul, 22 Oktober 2017 – Wajah puas terlihat saat Denny Pribadi berhasil meraih kembali podium juara yang sempat terlepas dari tangannya pada seri sebelumnya. Terlebih di putaran keenam untuk Super Touring Car Championship diikuti peserta yang lebih banyak. Hasilnya persaingan sengit pun terjadi antara mobil penggerak roda belakang (RWD) dan gerak roda depan (FWD).
    Toyota Corolla DX yang menjadi andalan Denny Pribadi memang menggunakan sistem gerak roda belakang sehingga harus menghadapi gempuran para pesaing dengan mobil – mobil gerak roda depan seperti Honda Jazz, Estilo atau Suzuki Swift.”Saya satu – satunya yang menggunakan mobil RWD sedangkan semua pesaing menggunakan mobil gerak roda depan. Seru banget tapi membuat saya berusaha semaksimal mungkin dalam menjaga posisi dalam balapan putaran ini.”
    Dengan gerak roda belakang, Denny Pribadi yang menggunakan ban GT Radial Champiro SX 2 berhasil mengatasi perlawanan pesaingnya.” Memang jadi bisa tampil pol – polan, bahkan sempat disalip tapi saya ambil alih lagi. Bahkan saat memasuki tikungan mobil seperti ngedrift agar bisa menjaga posisi hingga garis finish.
    Dengan Total Quartz sebagai pelumas asal Perancis yang mendukung penuh, Denny Pribadi tidak khawatir pada performa mesin mobilnya. Gempuran dari Honda Jazz yang telah menggunakan turbo seperti tidak menjadi masalah bagi Denny Pribadi. Terlebih bahan bakar yang digunakan adalah ELF Racing Feul sehingga memberikan performa dalam balapan yang menyisakan satu putaran lagi.
    Sedangkan sistem pengereman yang wajib mumpuni dalan ajang balap ini, Toyota Corolla DX milik Denny Pribadi telah menggunakan minyak rem dari Prestone DOT 4 untuk mendukung kinerja kampas rem Ferodo. Hasilnya Denny Pribadi bisa melakukan pengereman kapan pun sesuai kebutuhan dalam meraih gelar juara.
    Cuaca yang berubah – ubah karena rintik hujan sempat hadir pun bukan kendala bagi Denny Pribadi. Menjaga stamina menjadi terpenting dalam menghadapi balap touring di kelas SCC B1, beruntung Kratingdaeng sebagai minum energi drink dapat memenuhi kebutuhan tersebut.
    Hasilnya, podium setelah menjadi tercepat ketiga di putaran ini membuat dirinya bisa satu podiun dengan sang idola yakni Chandra Alim. “Senang bisa satu podium dengan om Chandra Alim. Saat masih SMA, saya sering menonton om Chandra Alim balapan, beliau adalah idola saya dengan eksistensinya di dunia motorsport,” pungkas Denny Pribadi.
    Namun dengan menyisakan satu putaran lagi, Denny Pribadi harus lebih tampil maksimal dan tetap berhati – hati dalam meraih gelar juara.       
INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)