Connect with us

Subscribe

Cars

Deretan Mercedes-Benz Terfavorit Pilihan Jurnalis Otomotif

Mercedes-Benz merupakan sebuah brand asal Jerman yang sudah sangat lama menjual produknya di Indonesia. Bahkan Sultan Soerakarta (sekarang Solo) Pakoe Boewono X orang pertama di Jawa sekaligus Indonesia yang memiliki mobil Mercedes Benz, Benz Victoria Phaeton yaitu di tahun 1894.

Namun Mercedes-Benz resmi menjual produknya di Indonesia 76 tahun kemudian melalui PT Star Motors Indonesia. Hingga saat ini tepatnya memasuki 50 tahun Mercedes-Benz menjual produknya di Indonesia dan bahkan sebagian tipe dari produknya menjadi favorit pilihan kendaraan Mercedes-Benz para jurnalis dan influencer otomotif Tanah Air hingga dinobatkan sebagai Mercedes terunik yang pernah hadir di dunia otomotif.

Berikut ini rangkuman kendaraan Mercedes-Benz yang terunik dan terfavorit yang menjadi pilihan. Data tersebut berhasil didapatkan berdasarkan hasil survey yang dilakukan kepada 50 responden dari rekan-rekan jurnalis otomotif pada tanggal 22 – 30 April 2020:

 

  1. G-Class

G-Class jelas tidak perlu diperkenalkan karena mobil ini merupakan kendaraan off-roader dari Mercedes-Benz yang paling populer. Disamping desainnya yang berbentuk kotak namun timeless, kendaraan ini memiliki daya tarik dan estetika nya sendiri yang berhasil memukau hati siapapun yang melihatnya. Faktanya, desain dan gambar yang unik inilah yang membuat G-Class menonjol di segmennya, dengan menawarkan kemewahan kelas atas dan memberikan pengalaman berkendara off-road terbaik dari setiap SUV mewah modern. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kendaraan ini tidak hanya diminati karena kemampuan off-road nya, tetapi juga perpaduan desain yang modern dan klasik serta kelincahannya, sehingga mobil ini sangat multi-fungsi dan cocok untuk digunakan setiap saat. “G-Class merupakan kendaraan nyaman dibawa ke setiap daerah dan merupakan all-purpose vehicle. Model ini membuat para pengguna terlihat kokoh, gagah, powerful dan tetap terlihat elegan di jalanan”, ujar salah satu responden.

 

  1. AMG GT 4-door Coupé

Mercedes-AMG GT 4-door Coupé adalah mobil sport empat pintu pertama dari Affalterbach, Jerman, pusat markas AMG. Mobil ini mengambil langsung dari kesuksesan dari produk Mercedes-Benz legedaris yaitu SLS dan AMG GT. Sebagai salah satu kendaraan yang dikembangkan sendiri, Mercedes-AMG GT 4-door Coupe menggabungkan antara desain yang unik, kenyamanan tinggi, serta mesin mobil sport dengan performa yang luar biasa. Mobil ini memiliki tata letak fastback empat pintu yang atletis sehingga dapat menawarkan lebih banyak ruang dan memberikan lebih banyak kegunaan potensial. AMG GT 4-door Coupé merupakan pilihan segmen mobil sport favorit bagi mereka yang mencari kendaraan untuk menelusuri sudut kota sehari-hari, dengan performa mesin yang tak tertandingi dari Mercedes-AMG. Salah satu komen mengenai mobil ini “Sangat sporty, seksi, dan performanya luar biasa”.

 

  1. E-Class

Mercedes-Benz E-Class hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Mercedes-Benz yang mencari kendaraan sedan eksekutif modern. Mercedes-Benz E-Class merupakan segmen menengah yang begitu dikenal dengan kesan sportiness dan elegan, bahkan identik dengan kesan sensual purity. Mobil ini dilengkapi dengan beragam teknologi yang sangat mutakhir seperti teknologi seperti Widescreen cockpit, Ambient light dengan pilihan 64 warna serta Active Parking Assist. Dengan fitur fitur tersebut membuat E-Class telah menjadi tolok ukur di segmennya. Bagi responden yang memilih mobil ini memberikan komentar “E-Class represents success, beauty, intelligence, performance, modern”.

 

  1. Mercedes-Benz SLS AMG.

Mercedes-Benz SLS AMG merupakan sebuah mobil yang mengambil garis spiritual dari supercar Mercedes-Benz yang lahir di tahun 1950-an yaiyu 300 SL “Gullwing”. Kelahiran SLS segera menjadi mobil impian setiap penggemar mobil. Mobil ini menampilkan desain pintu “Gullwing” yang dapat begitu dikenali. Nah karena identik dengan supercar tahun 1950-an tersebut mobil ini juga dibekali dengan mesin berkonfigurasi V8 berkapasitas 6.2 liter. Mesin tersebut dapat menggelontorkan tenaga sebesar 622 tenaga kuda. Salah satu komentar mengenai model ini yakni “SLS with Gullwing is the best car to date”.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

5 Tren Mobilitas Urban Di Masa Depan – Part 2

Did You Know?

Apa Itu JDM? Apakah semua mobil Jepang itu JDM?

Did You Know?

Evolusi Dibalik Logo BMW & Faktanya – Part 2

Did You Know?

Kenapa Selalu E36? Ini Jawabannya

Did You Know?

Advertisement
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan