Connect with us

Subscribe

Cars

Discovery Tanggap Darurat Dari Land Rover SVO

Seperti halnya Nissan Navara, Land Rover mempersembahkan Special Vehicle Operation (SVO) berwujud kendaraan tanggap darurat yang dilengkapi dengan drone. Kendaraan tanggap darurat berbasis All-New Land Rover Discovery 2018 ini ditujukan untuk kebutuhan Palang Merah/ Red Cross yang telah dipamerkan di Paris Motor Show.

Terinspirasi dari konsep Discovery Project Hero yang terlebih dahulu diperkenalkan setahun lalu oleh Land Rover, kendaraan tanggap darurat Palang Merah dikembangkan selama 18 bulan yang merupakan hasil kolaborasi antara Austrian Red Cross dan Land Rover SVO.

Land Rover mengatakan secara prinsip kendaraan ini didesain untuk menyelamatkan nyawa seseorang dalam situasi bencana, Discovery telah bertransformasi menjadi pusat komando berjalan (mobile) yang mampu melakukan perjalanan ke lokasi terpencil. Tentu saja didukung dengan teknologi komunikasi state-of-the-art dan empat antena radio.

Seperti disebutkan tadi, drone delapan baling-baling dilengkapi dengan kamera thermal jarak jauh. Land Rover menuturkan kamera tersebut mampu melihat keberadaan manusia dari ketinggian 1443 kaki/ 440 meter dan kendaraan hampir di ketinggian 3280 kaki/1.000 meter.

Rekaman dapat dipantau melalui layar sentuh dan layar monitor yang tersimpan dikabin belakang Discovery, dengan mengandalkan drone mampu melacak objek dan menyematkan lokasi tepat dimana objek berada. Informasi ini berpotensi mengidentifikasi perbedaan antara hidup dan mati seseorang.

Menurut Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations managing director, Michael van der Sande, “Sejak kami memulai kolaborasi tahun 1954, tujuan kami adalah membantu Palang Merah dengan meningkatkan respon bencana dan menyelamatkan nyawa manusia.”

“Selama 18 bulan terakhir para teknisi kami telah bekerja secara intim dengan tim Austrian Red Cross, memaparkan teknologi Land Rover untuk menciptakan solusi unik sebagai kendaraan tanggap darurat yang memadai di wilayah ini,” cetus Sande.

Selain drone dan pusat komando, Discovery disempurnakan dengan lampu LED darurat, roof rack, dan berbagai jenis radio komunikasi. Untuk membuktikan ketangguhan Discovery, kendaraan tanggap darurat ini tetap mempertahankan mesin bawaan 3.0 L V6 TD6 version bertenaga 254 hp (189 kW / 258 PS) dan torsi 443 lb-ft (600 Nm) di 1.750 rpm.

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Mengapa Sway Bar Seringkali Dicopot Dari Kendaraan 4×4?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan