Home Event Drift Drfiter Indonesia Siap Bertarung di King of Nations Drift Championship 2016

Drfiter Indonesia Siap Bertarung di King of Nations Drift Championship 2016

Para Drifter Indonesia telah siap untuk bertarung dalam ajang ‘King of Nations Drift Championship 2016’ yang akan berlangsung di Malaysia, Thailand dan Jepang dengan dukungan dari PT. Multistrada Arah Sarana Tbk.

Dukungan penuh akan dilakukan melalui Achilles pada drifter terbaik Indonesia untuk mengukir prestasi di ajang internasional. “Untuk mempersiapkan para drifter, Achilles akan menyediakan ban 123S dan ATR Sport agar mendapatkan hasil maksimal pada ajang tersebut”, ungkap M. Zein Saleh sebagai Marketing Manajer PT. Multisstrada Arah Sarana Tbk.

Drift Achilles_12

Drifter Indonesia yang akan bertanding adalah Emmanuel Adwitya Amandio (Achilles Radial Drift Team) dan HTJRT International dengan pembalap Rendy Riupassa, Akbar Rais. “Sebenarnya Chandra Along seharusnya juga ikut tapi terbentur dengan kesibukannya sehingga untuk seri pertama yang berlangsung di Melaka – Malaysia pada 26 – 27 Maret tidak bisa ikut,” ungkap Rendy Riupassa.

“Namun selain mereka, Zharfan Rahmadi dan Wahyu Kumoro yang juga masuk dalam HTJRT International tidak dapat mengikuti karena sedang berkonsentarsi untuk balap touring,” tambah Rendy.

Khusus untuk Emmanuel Adwitya Amandio memang telah terbiasa untuk mengikuti ajang drifting internasional hingga meraih podium. Bahkan pada Februari lalu, Amandio berhasil merebut juara ‘King of Asia’ seri pertama dan kedua di Malaysia yang otomatis mendapatkan tiket ‘King of Nations’ pada akhir Maret ini. “Namun persaingan dalam ‘King of Nations’ sangat ketat, terlebih dengan hadirnya pembalap dari Australia, Prancis hingga Brasil,” ungkap Amandio.

“Optimis wajib, walau lawan yang kita hadapi memiliki kendaraan dengan tenaga lebih besar dari kami. Tapi tidak menutup kemungkinan dengan kendaraan bertenaga kecil dapat meraih juara,” ungkap Amandio.

Drift Achilles_15

Berbeda dengan Amandio, HTJRT International sebagai salah satu team motorsport terbesar di Indonesia memang tergolong baru dalam kejuaraan internasional. Namun berbekal persiapan yang matang seperti settingan mesin, suspensi hingga tekanan ban menjadi perhatian khusus untuk menghadapi seri pertama dari King of Nations di Melaka nanti. “Kami akan berupaya untuk dapat menembus empat besar dalam ajang ini,” tegas Rendy.

Kendala lainnya yang menjadi perhatian dari Akbar Rais adalah karakter pembalap yang akan berlaga pada ajang tersebut.”Jujur saya belum mengetahui style mereka saat tandem atau pun trick yang akan dilakukan sehingga harus cepat untuk mempelajari hal tersebut,” ungkap Akbar yang akan menggunakan Nissan Silvia S14 dengan Mesin 2Jz bertenaga 400Hp.

Kondisi cuaca pun tidak luput menjadi perhatian bagi seluruh drifter Indonesia yang akan bertanding. Suhu udara yang cukup tinggi, membuat penyesuaian tubuh atau Aklimatisasi wajib dilakukan dan menambah asupan cairan agar tidak menimbulkan dehidrasi. Bahkan Amandio memastikan akan meminum air mineral minimal empat gelas sebelum masuk ke dalam mobil.

Drift Achilles_16

Selain akan bersaing pada seri pertama King of Nations Drift Championship 2016 pada 26 – 27 Maret nanti, dipastikan mereka akan mengikuti tiga seri lainnya yang berlangsung di Pathumthani – Thailand (2-3 April), Ebisu – Jepang (2-3 Juli) dan Nikko – Jepang (9-10 Juli).

Selamat berjuang untuk Merah – Putih mas bro…

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)