Home Event Drift Drift Camp – Go To Super Drift Ajang Latihan Menjelang Kejurnas Drift

Drift Camp – Go To Super Drift Ajang Latihan Menjelang Kejurnas Drift

Ajang practice yang diadakan oleh Indonesian Drift Community (IDC) yaitu “DRIFT CAMP go to SUPER DRIFT di BSI SQUARE, Minggu / 9 April 2017. Diikuti oleh 52 drifter jumlah yang cukup banyak untuk sebuah Practice Drifring. Kali ini dilipih Bekasi yang sebelum-sebelumnya di Karawang dengan tujuan agar tidak bosen, karena beberapa tahun terakhir lokasi selalu dilaksanan di Karawang.
Diawali dari loading mobil drift koordinasi lapangan oleh Teguh (Tghe) mulai jam 7:00 – 9:00 kemudian dilanjutkan dengan Breifing oleh Amroe Wahyudi dan Soal Practice Drifting oleh Denny Pribadi jam 10:00 mulai dibuka single practice hingga 12:00 istirahat dan kemudian dilanjukan practice tandem mulai jam 13:30 hingga 17:00.

Soal kali ini disuguhkan dengan menggunakan “kun” sesedikit mungkin, tapi menggunakan cat warna putih untuk tracknya, yang hal ini mengambil ide dari kegiatan drifting luar negeri berskala Internasional, sehingga drifting di tanah air tidak ketinggalan dengan luar negeri.

Practice DRIFT CAMP kali ini selain mempererat silaturahmi antar drifter namun sekaligus sebagai ajang latihan bersama sebelum Kejurnas Drift yang di beri tema “Super Drift” maka pada Drift Camp kali ini juga diadakan Pre Scrutineering dilakukan oleh Om Nanda yang sudah mempunyai license dari IMI.

Tujuan scrutineering ini agar mobil-mobil drifting yang nantinya akan mengikuti Kejurnas Drifting akan mengetahui tentang apa-apa saja peraturan yang sesuai dengan buku regulasi drifting yang dikeluarkan oleh IMI.


DRIFT CAMP kali ini disuguhkan dengan kondisi track yang berbeda. Pagi hari peserta disajikan dengan track yang kering dan sedangkan menjelang sore dengan track basah hasil dari guyuran hujan. Hal ini tentu sangat bermanfaat banget bagi para drifter, karena mereka dapat merasakan kondisi mobil yang berbeda (kering dan basah).

Adapun sesi latihan jg dibagi 2 yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari dengan tandem practice, soal dibuat dengan versi yang selalu berbeda yaitu middle speed ditujukan untuk Drift Star.

Kali ini DRIFT CAMP juga membuka kelas Pick Up yang di negeri Jepang sana juga sedang “in” terbukti ada beberapa pick up antusias yang mendaftar dan ikut belajar sama-sama, malah pada menjelang sore para pick up ini juga ikut berlatih tandem dengan mobil-mobil drifting. Seruu..!!!

Event berjalan cukup lancar, yang tentunya ini merupakan hasil support event-event DRIFT CAMP, seperti TOTAL OIL produsen pelumas asal Perancis  yang selalu konsisten mensupport untuk kemajuan drifting di tanah air, serta GT RADIAL yang juga selalu dengan setia mensupport tenda- tenda dan truck tyre changernya, serta tidak ketinggalan PRESTONE, FERODO, KRATINGDAENG, NGK BUSI, HTJRT, PALAZO dan BSI SQUARE yang selalu ikut mendukung dan mensupport acara yang sarat dengan kegiatan positif ini.

Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini pembibitan ataupun regenerasi drifting di Indonesia dapat berkembang dan menelurkan calon-calon pembalap berkelas Nasional maupun Internasional.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)