Home Event Drift ‘Drift Camp’ Menyambangi Kota Solo

‘Drift Camp’ Menyambangi Kota Solo

Sabtu 28 Oktober 2017 yang bertempatan dengan hari sumpah pemuda, Indonesian Drift Community melalui program coaching clinic andalannya ‘Drift Camp’ menyambangi Kota Solo. Lokasi parkiran Stadion Manahan merupakan salah satu lokasi yang cocok untuk menjadi ajang coaching clinic dan practice drifting.

Dari total peserta 90% dari 30 peserta merupakan muka muka baru di dunia komunitas drifting sangat antusias mengikuti rundown latihan drifting dari awal hingga selesai. Tidak hanya dari Solo saja, Drift Camp kedatangan calon calon drifter baru dari kota lainnya seperti Purwodadi, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Magelang, Surabaya serta Malang.

Ajang coaching clinic dan latihan bersama ini bertujuan mencari drifter drifter baru dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dengan datangkannya drifter Pro dan Rookie Jakarta ikut meramaikan Drift Camp ini, dapat sharing ilmu teknik drifting serta membangun mobil drift yg benar. Latihan praktek yang akan dibimbing oleh Drifter Pro dan Rookie merupakan daya tarik tersendiri.

Terbukti disini terlihat antusias dari drifter2 Pro dan Rookie (Akbar Rais, Lucky Reza, Abdul Aziz, Evan, Rocca, Dede Muhaimin dan Arya) berbagi ilmu secara langsung praktek duduk disamping mobi2l drifter newbie mengajari secara langsung tehnik drifting yang benar dan settingan mobil yang baik . Seperti terlihat pada drifter Lucky Reza yang duduk langsung disamping dengan mobil Cefiro dari drifter newbie Solo.

Disini juga terlihat Akbar Rais yang dengan senang hati duduk langsung dan mengajari drifter2 newbie menggunakan Corolla DX. Terlihat juga Denny Pribadi selaku penyelenggara tidak segan2 sekali2 mengajari juga dengan duduk di Corolla DX dari temen2 newbie yang sangat antusias ingin belajar “jalan miring” alias drifting. Drift Camp Solo ini berhasil “menjaring” drifter2 baru “newbie” dari luar Jabodetabek sebanyak 30 drifter sebuah jumlah yang luar biasa untuk memperkenalkan drifting di daerah2.

Drift Camp dengan tema Festival Solo Balapan ini, terlihat lebih rame dari Drift Camp biasanya yaitu berkolaborasi dengan Nongkrong bareng TOTAL dengan menampilkan hiburan hiburan musik band local Solo D’DIAMOND BAND, food truck, dan diramaikan oleh beberapa komunitas otomotif berharap masyarakat diluar pengamat otomotif dapat melihat seperti apa drifting itu.

Dengan ciri khas Drift Camp tetap dibuka peserta dari kelas Pick Up dan mobil Retro yang penting RWD dan bukan minibus. Sabtu/28 Oktober 2017 mulai jam 07:00 – 09:00 WIB, dengan koordinasi lapangan diatur oleh Teguh, kemudian dilanjutkan dengan Breifing oleh Amroe Wahyudi dan Denny Pribadi 09:00 – 09:30, Soal Practice Drifting oleh Denny Pribadi jam 10:00 dan Coaching Clinic oleh Drifter Pro dan Rookie dilanjutkan practice hingga 17:00.

 

Adapun sesi latihan juga dibagi 2 yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari dengan tandem practice serta Taxi Drift serta ada game2 drifting. Pada DRIFT CAMP yang lebih kekeluargaan dan akrab sehingga drifter pemula dapat dengan senang hati bisa bertanya Drifter2 Pro bagaimana teknik2 drifting serta settingan mobil baik dari segi mesin dan kaki – kaki.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)