Connect with us

Subscribe

Drift

Drifting Jadi Bagian Millenial Road Safety Festival 2019

Seiring meningkatnya korban kecelakaan 2014 – 2018 dari segmen generasi ‘Millenial’ yang tentunya sangat memprihatinkan bagi semua pihak. Hal ini menggerakan berbagai pihak, termasuk Polda Metro Jaya dengan menggelar ‘Millenial Road Safety Festival 2019’. Dengan tagline “Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”, gerakan yang didukung juga Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) juga dilaksanakan di 34 Provinsi demi meningkatkan keselamatan berkendara bagi generasi Millenial.


Sebenarnya langkah awal telah dilakukan pada 20 Januari 2019 dengan mengadakan sosialisasi di Bunderan HI, Jakarta. Dengan mengincar generasi Millenial yang memiliki rentang usia 17 – 35 tahun, acara yang digelar saat Car Free Day tentunya ramai diikuti. Terlebih dengan hadirnya Rifat Sungkar dan selebriti lainnya.


Untuk waktu yang terdekat, Millenial Road Safety Festival 2019 akan mengadakan latihan Drifting bersama di Lapangan Polda Metro Jaya. Kegiatan serupa yang pernah digelar menjelang kejurnas drift 2016 dalam Ajang ‘Jakarta Fun Day’ Sport & Motorsport. Pada saat itu hanya sekedar latihan bersama bagi drifter sekaligus ngabuburit, buka puasa bersama dan memberikan santunan anak yatim. Sementara untuk Drifting – Millenial Road Safety Festival pada 3 Maret 2019 akan berbeda konsepnya.


“Kami memfasilitasi kegiatan bagi komunitas drifting, hal ini dapat mendekatkan antara kami (kepolisian) dengan penggiat drifting. Paling tidak dapat meminimalkan aksi – aksi drift yang sering dilakukan dijalan raya, seperti di daerah Pondok Indah sehingga dapat mensosialisasikan secara luas tentang keselamatan berkendara. Selain latihan drifting, nantinya akan ada coaching clinic maupun berbagi pengetahuan,” ungkap Kompol Arif Fazlurrahaman, SH., SIK., M.Si – Kasi STNK Polda Metro Jaya.

Kegiatan ini tentunya akan memberikan pengalaman banyak hal, berkumpulnya komunitas dengan satu tujuan ‘Kesadaran berlalu-lintas’, hal ini seperti yang diungkapkan Kasi Sim Polda Metro Jaya – Kompol M.Fahri Siregar, SH., SIK., M.H. “Dengan kemasan kegiatan yang menghadirkan artis, KOL dan entertaiment dapat memberikan pengalaman tersendiri dalam mengikuti acara ‘Millenial Road Safety Festival’. Tentunya hal menarik bagi generasi Millenial sebagai target kami.”

Rangkaian acara ‘Millenial Road Safety Festival’ yang digelar oleh Polda Metro Jaya, bukan hanya mengincar pelaku drifting. Pada akhir Maret, ratusan ribu Generasi Millenial dari berbagai komunitas dipastikan meramaikan acara yang digelar di Senayan. #millenialroadsafetyfestival2019

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan