Connect with us

Subscribe

Event

Duet Maut TTI Boyong Piala di ISSOM 2019

Sentul, 7 April 2019 – Duet pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) mengawali langkah perdana dengan hasil manis. Haridarma Manopo dan Demas Agil berhasil menguasai gelar juara pada kelas ITCR Max yang masuk dalam rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran perdana di musim balap 2019.

Keberhasilan keduanya sebenarnya telah dimulai sejak babak kualifikasi, menempati grid terdepan keduanya mampu mempertahankan gempuran dari pesaingnya. Termasuk Alvin Bahar yang start dari posisi buncit tetapi dapat finish diurutan keempat di belakang Avilla Bahar (ABM Motorsport). Pada ‘race day’, Haridarma Manopo berhasil mencatatkan waktu 22:29,794 detik untuk 12 lap dengan best time 1:51,789 detik.

Namun kemenangan ini, masih membuat Haridarma belum puas dengan catatan waktunya. Pasalnya settingan mobil baru masih belum dapat dimaksimalkan. “Perubahan paling besar pada sasis yang dibuat lebih rigid, tentu bertujuan untuk lebih baik lagi. Tetapi waktu untuk berlatih masih sangat kurang karena padatnya jadwal berlatih di sirkuit sentul.”

Memang khusus menghadapi musim balap 2019, mobil balap Toyota Team Indonesia yang mendapat dukungan dari GT Radial mengalami perubahan sehingga baru selesai digarap hampir 2 minggu menjelang balapan. “Latihan yang saya maksud adalah untuk melakukan setingan pada mobil. Catatan waktu sebenarnya telah bagus tetapi tidak konstan, pada lap awal bisa mencatatkan waktu bagus namun mulai turun pada lap – lap akhir. Hal ini bahaya karena bisa dikejar oleh pembalap lainnya.”

Hal serupa dirasakan oleh Demas Agil yang musim ini bisa berkonsentrasi balapan touring saja. Demas Agil sementara harus puas menempati peringkat kedua dalam Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max. “Banyak rubahan yang terjadi pada mobil, memang waktunya sangat mepet untuk persiapannya. tentunya butuh proses untuk menyempurnakan hasil pada balap selanjutnya. Alhamdulillah berhasil meraih podium kedua sekaligus mendapatkan poin terbanyak kedua pada putaran pertama ini.”

Hasil ini tentunya membuat Demas Agil makin percaya diri untuk dapat mengejar juara umum setelah puasa gelar pada 2018 lalu. Podium pertama tentunya menjadi target selanjutnya bagi Demas Agil. “Persaingan masih terjadi hingga berakhirnya musim balap 2019, pak Memet pun memberikan kebebasan bagi kami untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Namun tentunya tidak mudah karena harus bersaing dengan pembalap kawakan.”

Selain meraih gelar juara pada ITCR MAX, Haridarma Manopo dan Demas Agil juga mengikuti balapan di kelas Japan Super Touring Championship (JSTC). Berlaga di kelas Pro, Haridarma Manopo dan Demas Agil harus mengakui keunggulan Mirza P.U yang tercatat sebagai pembalap dari Toyota Team Indonesia TRD.  Dengan Demikian, Duet pembalap TTI kembali menunjukan konsistensinya dalam ajang balap touring – Indonesia Sentul Series of Motorsport 2019 putaran 1.   

    

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan