Home Event Drift Dug-dug Drift 2015 Latihan, Sekaligus Tempat Bersenang-senangnya Para Drifter

Dug-dug Drift 2015 Latihan, Sekaligus Tempat Bersenang-senangnya Para Drifter

Seperti bulan puasa pada tahun-tahun yang lalu, para penggemar drift selalu mengadakan acara buka puasa berasama dengan caranya sendiri. Yup dengan mengumpulkan para drifter dan komunitas drift dari daerah Jabodetabek dan sekitarnya, giliran IDC (Indonesian Drift Community) yang di boss-i oleh Denny Pribadi dibantu oleh Amroe Wahyudi bersama berbagai pihak berhasil membuat acara bertajuk “Duk-duk Drift” yang diselenggarakan di BSI Square Bekasi kemarin sore (4 Juli 2015) berhasil terselenggara dengan lancar.

dug dug drift BSI Square drift Indonesian Drift Community GT Radial Kratingdaeng Total Oil Indonesia Prestone 2

Event latihan drift bersama yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama ini memang beberapa tahun kemarin di selenggarakan oleh Drift.Inc dengan tema “Ngabubudrift”. Namun dengan semangat yang sama dan niat untuk memajukan drift Indonesia IDC mencoba meneruskan perjuangan teman-teman Drift.Inc untuk kembali mengadakan acara yang mirip dengan sedikit pengembangan. Dan alhasil acara yang dibuat tidak kalah seru, dan semua kalangan tampak bahagia dengan diadakan acara ini.

dug dug drift BSI Square drift Indonesian Drift Community GT Radial Kratingdaeng Total Oil Indonesia Prestone 3

Bisa dibilang acara ini tepat waktu.  Karena memang sudah lama sekali tidak ada wadah bagi para penggemar drifter untuk bisa ngepot secara resmi dengan lokasi yang aman dan tidak brutal di jalanan umum. Di tambah lagi, sejak MSlide mengandakan event drift di Jogja, drifting di ibu kota juga perlahan sudah mulai meningkat lagi.

dug dug drift BSI Square drift Indonesian Drift Community GT Radial Kratingdaeng Total Oil Indonesia Prestone amandio

Seperti yang dikatakan Amandio, Drifting di Indonesia emang sedang panas-panasnya, para drifter yang sudah lama mendiamkan mobilnya dengan adanya acara ini kembali bergerak melakukan drifting lagi.

dug dug drift BSI Square drift Indonesian Drift Community GT Radial Kratingdaeng Total Oil Indonesia Prestone akbar rais

Dan hebatnya lagi, para drifter pemula mau pun rookie sudah mulai meningkat kemampuannya, kebaraniannya dan skill nya juga bertambah. Entah belajar dari mana saja, namun dari hal itu sudah membuktikan bahwa drift Indonesia perlahan-lahan berkembang ujar pentolan MSlide, Akbar Rais (Ucok).

dug dug drift BSI Square drift Indonesian Drift Community GT Radial Kratingdaeng Total Oil Indonesia Prestone demas 1

Demas Agil yang akhirnya turun kembali dengan 200SX tampilan barunya pun merasakan bawa acara ini benar-benar seru. Acara ini dikemas memang untuk bersenang-senang selain itu juga sebagai ajang latihan bagi para drifter. Karena dilihat dari karakter soalnya, ini sangat technical sekali. Jadi ini benar-benar wadah drifting yang positif dari pada harus drift liar di jalanan.

dug dug drift BSI Square drift Indonesian Drift Community GT Radial Kratingdaeng Total Oil Indonesia Prestone 4 rio sb

Yang terakhir, Denny Pribadi pun mengucapkan terima kasih kepada para sponsor GT Radial, Ferodo, Prestone, Kratingdaeng, Total Oil Indonesia , MBN rally team dan beberapa sponsor lainnya atas support sehingga acara “Dug-dug Drift” ini dapat terselenggara dengan baik. Untuk kedepannya besar harapan IDC maupun teman-teman penggemar drift agar olahraga drift di Indonesia dapat hidup dan menjadi sebuah industry otomotif yang besar.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)