Home Did You Know? EDELBROCK

EDELBROCK

Cikal bakal tuner yang tersohor asal Amerika ini merupakan perusahaan yang awalnya memulai dari sebuah garasi mobil, sebagai pendiri Victor Edelbrock memulai usahanya pada tahun 1938 dengan menggandeng teman seperjuangannya yang pada saat itu bekerja di Ford Roadster. Sejak saat itu Edelbrock dan temannya mendirikan perusahaan manufaktur suku cadang yang fokus menyuplai peralatan untuk mobil dari sebuah garasi reparasi yang dimiliki Edelbrock.

TUNER EDELBROCK 2

Pada saat itu, Edelbrock memproduksi sekitar 8.000 bagian-bagian otomotif untuk pembalap dan pecinta mobil. Ia pun pada kala itu fokus dengan peningkatan kualitas kinerja, karena kepercayaan yang paling utama kepada pelanggannya adalah kualitas pelayanan yang bagus.

TUNER EDELBROCK 3

Dalam keterbatasan sumber daya manusia dan modal, Edelbrock memanfaatkan katalog online dan reseller untuk memasarkan produk jasanya. Dengan demikian ia dan kawannya itu tidak menawarkan penjualan langsung pada konsumennya. Perjalanan karir dan hidupnya yang terbilang sulit untuk membuat Edelbrock mencapai target terbaik dalam hidupnya.

TUNER EDELBROCK 4

Pada tahun 1946 Edelbrock menciptakan catalog dengan judul Edelbrock Power dan Peralatan kecepatan. Saat itu Edelbrock berevolusi dari sebuah garasi perbaikan menjadi produsen peralatan mobil. Rancangan produk yang terus dikembangkan Edelbrock berupa silinder head, manifold serta piston yang dirancang khusus untuk balap. Keterlibatan Edelbrock dalam dunia balap pun cukup diakui.

TUNER EDELBROCK 5

Pada tahun 1958, Edelbrock mengembangkan industri dengan merancang satu tenaga kuda per-kubik inci dari 283 cid kecil blok Chevy dengan manifold Ram barunya Cross. Trobosan ini membuatnya memproduksi manifold untuk Pontiac dan Chrysler. Beranjak pada tahun 1964, dia membangun manifold kecil asupan Chevy untuk karburator 4-barel. Dibantu rekannya Bob Joehanck ia mengembangkan Manifold C-48. Pembaruan pada produknya ini diyakini akan membuka peluang bisnis baru.

TUNER EDELBROCK 6

Seiring dengan perkembangannya, hingga kini Edelbrock semakin berkibar, Edelbrock mampu merajai dunia otomotif dengan varian produknya. Hingga kini Edelbrock menjadi salah satu tuner yang memproduksi berbagai macam komponen mesin kendaraan, tak terkecuali komponen-komponen yang dipergunakan untuk balap di arena Nascar.

Sumber :
Modifikasi Plus Magazine
Edelbrock
Lowridermagazine
Mustang50magazine
Wikipedia

 

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT