Connect with us

Subscribe

Community

Edutown Arena Orange Racing School Resmi Dibuka, Bisa Belajar Drift dan Auto Gymkhana

Ragam pilihan kebutuhan masyarakan kini bisa ditemukan di wilayah BSD (Bumi Serpong Damai) City, Tangerang, Banten. Di sana semakin banyak berdiri pusat perbelanjaan, gedung perkantoran hingga area balap untuk penggila otomotif.

Salah satu area yang baru saja resmi dibuka adalah Edutown Arena. Area yang berdekatan dengan AEON dan ICE ini menjadi fasilitas baru bagi para pembalap, khusus nya Pembalap Drifting dan Auto Gymkhana atau Slalom Test. Para Drifter dan Pe- Slalom dapat berlatih dan melakukan Settingan pada kendaraan nya di Edutown Arena. PT Sinarmas Land sebagai pengelola di BSD mempercayakan lokasi ini dikelola oleh Orange Racing Committee, yang sering dipercaya untuk menjalankan even kompetisi Drifting selama ini.

Lokasi ini sebelumnya juga pernah digunakan oleh Intersport untuk menggelar Drift Academy dan Car Show.

“Berawal dari tahun 2018 saat kami akan menyelenggarakan sebuah acara otomotif. Saat itu kami membutuhkan sebuah tempat untuk event dengan area yang luas. Lalu kita berkomunikasi dengan PT Sinarmas Land, dan mereka akhirnya mengamanatkan area tersebut untuk bisa menjadi sebuah venue otomotif yang terletak di sentral bisnis BSD. Sebelumnya, arena ini memang merupakan kantung parkir untuk yang biasa dimanfaatkan oleh gedung sekitar,” ujar Amroe Wahyudi selaku CEO Edutown Arena.  saat peresmian di BSD, Tangerang (5/9/2020).

Di saat bersamaan, peresmian Edutown Arena dibarengi dengan diresmikannya  Edutown Arena Orange Racing School (EARS),   dengan adanya tempat Latihan dan sekolah Drifting dan Auto Gymkhana / Slalom Test di BSD City ini diyakini dapat menjadi lokasi untuk latihan bagi para atlet motorsport. Selain itu, sekolah balap ini dapat menyajikan generasi pembalap baru. Di lokasi ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap disertai simulator race untuk dimanfaatkan peserta sebelum turun langsung ke lapangan.

Saat ini EARS dibuka untuk dua kelas, antara lain drifting dan slalom. Dua atlet motorsport akan menjadi mentor adalah Lucky Reza (drifting) dan Valentino Ratulangi (slalom). Kedua coach ini akan berbagi ilmu mulai dari basic sampai expert. Pembelajaran diberikan melalui teori dan praktik dengan kurikulum yang sudah ditetapkan.

“Untuk pemilihan coach, kita ada dua yang menurut kami layak untuk berbagi ilmu dalam bentuk teori dan praktek. Lucky Reza sebagai Coach drift, dan Valentino Ratulangi sebagai Coach di slalom,” tambah Amroe Wahyudi.

Bagi penggemar motorsport yang ingin mengasah kemampuan dan ingin sekedar latihan bisa memanfaatkan Edutown Arena, dan untuk Sekolah Drifting dan Auto Gymkhana di EARS,  Sayangnya, belum disebutkan kocek yang dikeluarkan untuk sekolah Drifting dan Auto Gymkhana

Acara peresmian EARS ini juga dihadiri oleh Bapak H. Prasetyo Edi Marsudi selaku Ketua DPRD DKI Jakarta. Sebagai pecinta otomotif dan balapan, ia sangat senang melihat lahan yang diberikan oleh Sinar Mas Land.

“Kita berterimakasih kepada Sinar Mas yang bisa meluangkan tempat seluas ini ya, padahal bicara bisnis ini lebih bagus untuk bisnis, tapi mereka justru mempercayakan ke teman-teman Orange Racing Committee untuk dikelola. Daripada anak muda begajulan mending disinilah mereka mengasah skill,” ujar Pak Prasetyo.

Pentolan Banteng Motorsport ini juga sangat optimis dengan hadirnya EARS. Menurutnya, akan banyak bibit-bibit baru yang akan muncul khususnya untuk cabang drifting dan gymkhana / slalom.

“Harapannya tentu bisa melahirkan bibit baru, di drifting dan slalom. Saya ngelihat banyak beberapa bibit baru potensial sudah mulai latihan disini dan cukup banyak. Jadi edukasinya sangat baik dan juga win win solution juga antara pengusaha dengan atlet-atlet otomotif,” tutup Pak Prasetyo.

Pemotongan Tumpeng sebagai symbol Peresmian Edutown Arena dilakukan oleh Bapak Prasetyo Edi Marsudi, sedangkan Peresmian EARS dilakukan oleh Bapak Tubagus Roy selaku Ketua IMI Banten, menimbang EARS merupakan Kegiatan yang bersifat edukasi dan pembibitan calon atlit olahraga kendaraan bermotor dibawah naungan IMI. Pemotongan Tumpeng peresmian ini juga di hadiri oleh para drifter serta perwakilan dari PT. Sinar Mas Land Tbk.

 

 

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

5 Tren Mobilitas Urban Di Masa Depan – Part 2

Did You Know?

Apa Itu JDM? Apakah semua mobil Jepang itu JDM?

Did You Know?

Evolusi Dibalik Logo BMW & Faktanya – Part 2

Did You Know?

Kenapa Selalu E36? Ini Jawabannya

Did You Know?

Advertisement
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan