Home Special News Racers Eko Bambang Jawara ETCC dari ‘ Kota Tahu’

Eko Bambang Jawara ETCC dari ‘ Kota Tahu’

Mungkin namanya belum tenar seperti pembalap yang biasa berlaga, namun siapa sangka gelar juara umum di kelas Novice pada European Touring Car Championship (ETCC) 2000cc tahun 2015 pernah disabet oleh Eko Bambang. Satu – satunya pembalap yang berasal dari luar Jabodetabek, bahkan Jawa Barat.

Keikutsertaan dari Eko Bambang dalam ETCC 2000cc dimulai sejak tahun 2015 di kelas Novice dan berkat prestasinya akhirnya tahun 2016 naik ke kelas Promotion. Eko memiliki alasan tersendiri karena dirinya pernah turun di beberapa kategori balap touring yang diperlombakan pada ISSOM. “ETCC itu memiliki gengsi yang tinggi, sementara memilih ETCC 2000 karena bukan hanya performa mesin yang diandalkan. Kemampuan skill menjadi bagian terpenting untuk mengikuti balap ETCC 2000,” ungkap pria berambut gondrong ini.

Eko Bambang sebagai pembalap yang berasal dari kota Kediri – Jawa Timur dan mengusung tim Jagal Kediri. Ternyata bukan hanya sekedar pembalap berasal dari kota Kediri yang terkenal dengan sebutan ‘kota Tahu’. Namun persiapan semua dilakukan dari kota asalnya tersebut.

“Semua prepare saya siapkan di Kediri, termasuk seluruh kru saya boyong dari Kediri juga. Intinya setelah balapan mobil dibawa pulang ke Kediri untuk dipersiapkan dalam menghadapi seri selanjutnya dan itu saya lakukan setiap seri.”

Memang kebetulan Eko Bambang yang menyukai balapan dan juga memiliki bengkel sendiri. Bengkel tersebut juga hasil kolaborasi dengan yang mengkhususkan untuk kendaraan Eropa, prioritasnya tentu BMW dan VW.  

Hasil terakhir dari balap ETCC 2000cc seri ketiga, Eko Bambang yang memulai kiprah di balap touring sejak 2010 berhasil merebut podium ketiga di kelas Promotion sehingga membuat dirinya kembali berpeluang untuk merebut juara umum. “Semoga tahun ini berhasil kembali merebut juara umum.”

Bonus foto:

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)