Home Did You Know? Eksperimen Gila Dari Mercedes Benz

Eksperimen Gila Dari Mercedes Benz

Mercedes-Benz memiliki G-Class yang bersinar di kalangan penggemar SUV untuk kegiatan berpetualang. Namun, pada kenyataannya pihak produsen memperkenalkan E cLass terbaru bergenre all terrain 4×4. Memang tidak seperti G Class yang bertubuh sejak terlahir tetapi E Class all terrain ini selain handal diajak menginjak lumpur, dapat juga bersenang-senang di lingkungan metropolitan.

Para tim dibalik penciptaan E-Class “pemakan rumput” ini adalah ketika melakukan subtitusi as roda pada suspensi independen bawaan pabrik. Kepala proyek E-Class all terrain, Jürgen Eberle menjelaskan semua proses dikerjakan tahap demi tahap, terutama pemasangan as roda milik G Class tersebut. Singkat cerita, semua pekerjaan mereka terbayar lunas dengan menciptakan E-Class Stasion Wagon All Terrain 4×4.

Kehadiran mobil ini tak bisa dipisahkan dari kesuksesan G-Class bergardan portal yakni G63 6×6 dan G500 4×4 Squared beberapa waktu silam. Modifikasi edan pada SUV legendaris kini menjadi salah satu koleksi yang diburu para pecinta mobil.

All-Terrain 4×4² kini memiliki jarak 420 mm ground clearance, lebih tinggi dua kali lipat dibandingkan model standarnya. Hal ini dapat menyeberang melalui 500 mm air sebelum masalah dimulai. Sebagai perbandingan, G-Class mampu melaju hingga 600 mm. Komponen suspensi baru memungkinkan Eberle memasang sumbu portal pada suspensi multi-link independen. Karet dan bushing poliuretan telah diganti dengan bantalan unibal. Roda dan ban 285 / 50R20 dipinjam dari model R-Class.

Sementara, fender lebar dicetak 3D oleh departemen prototyping dengan balutan cat body abu-abu matte agar terkesan garang. Model khusus ini mendapatkan V6 twin-turbo 3.0 liter dari model E400 dengan upgrade mesin dari tim AMG. Di All-Terrain 4×4 ², mesin ini mengirimkan 333 daya kuda ke keempat rodanya. Mesinnya dipasangkan dengan 9G-Tronic sembilan kecepatan otomatis.

Jangan sampai Anda berharap untuk versi produksi. Berbeda dengan G63 6×6 dan G500 4×4², All-Terrain 4×4 ² hanyalah sebuah eksperimen teknik. Tetapi jangan khawatir kabarnya, seperti halnya G-Class Squared, E400 All-Terrain Squared juga dibuat dengan jumlah yang sangat terbatas. Konon, ada beberapa pelanggan Mercedes-Benz di seluruh dunia yang mau mengeluarkan uang untuk membeli wagon bertampang sadis ini.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)