Home Event Drift Empat Silinder Senjata Amandio di Kejurnas Drift 2017 – Yogyakarta

Empat Silinder Senjata Amandio di Kejurnas Drift 2017 – Yogyakarta

Pada putaran pertama Kejuaraan Nasional Drifting, Emmanuelle Amandio dari Intersport Drift Team dengan mudahnya menjadi juara. Berbekal mesin 4 silinder, Amandio berharap kembali bisa meraih kemenangan pada Pertamax Motorsport – Super Drift Indonesian Drift Championship 2017 (kejurnas drift) putaran kedua di Yogyakarta pada 30 September – 1 Oktober 2017.

Mobil Nissan Cefiro dengan mesin empat silinder tentu membutuhkan kemampuan ekstra dalam menjaga RPM. “Saya harus bisa menjaga rpm pada setiap run hingga tikungan – tikungan kecil yang ada dalam lintasan. Tapi yang pasti saya akan berusaha untuk membawa mobil lebih aman dan konsisten, terlebih ketika batle agar mendapatkan hasil maksimal.”

Sadar akan kemampuan mobilnya yang hanya memiliki 200Hp tentu membuat Amandio harus mewaspadai mobil para pesaingnya dengan horse power besar. “Terancam dengan hp yang besar sudah pasti tetapi saya memiliki keuntungan dengan bobot mobil yang hanya 1000kg, mungkin yang lain bisa mencapai 1200kg. Jenis ban juga konsentrasi saya agar mendapatkan traksi nantinya.”

Dengan mesin 4 silinder, tentu membuat Amandio harus berkonsentrasi pada persiapan pada mesin, gearbox dan gardan. “Menggunakan mesin 4 silender harus lebih kasar daripada memperlakukan 6 silinder agar bisa menjaga rpm. Antisipasi ‘power drop’. Dengan 6 silender bisa dengan rpm 2000 – 3000, berbeda dengan 4 silender yang membutuhkan di atas 5000rpm saat start.”

Persaingan sengit dipastikan terjadi dalam Pertamax Motorsport – Super Drift Indonesian Drift Championship 2017, harapan dari Amandio adalah karakter lintasan tidak besar. “Jika lintasan besar yang ‘long swepeer’ agak menyulitkan kami karena mesin 4 silinder. Smoke yang banyak mungkin tidak akan terjadi dan bahkan target di kualifikasi adalah masuk ke lima besar saja.” Pungkas Amandio.

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT