Connect with us

Subscribe

Event

FA Slalom Team Alami Ujian berat di Kejurnas Slalom Tegal

Persaingan berat kembali dirasakan oleh Farid Pardiansyah bersama FA Slalom Team dalam Auto Gymkhana Kejuaraan Nasional Slalom putaran ketiga yang berlangsung di Alun – alun Kota Tegal (07/09/2019). Namun dengan usaha besar dan beragam strategi yang diterapkan, Farid Pardiansyah berhasil merebut peringkat lima di kelas B Open.

Lintasan dengan perpaduan aspal lama dan baru, tentunya membuat beberapa bagian membutuhkan tekanan angin yang sesuai kebutuhan. Terlebih cuaca yang cukup panas membuat lintasan tergolong licin. Hal ini pun diakui oleh para pembalap yang berlaga dalam ajang tersebut.

“Pada kelas B, saya harus beberapa kali mengatur tekanan udara pada ban. Akhirnya baru dapat setelah Heat pertama rampung digelar. Dengan 10 Psi, sebenarnya cukup membuat khawatir ban jadi mudah terlepas dari velg atau mungkin jadi bocor. Alhamdulillah akhirnya berhasil menempati podium kelima pada kelas B Open.”

Selain mengikuti kelas B Open, pemilik dari Farel Autocare ini juga turun di kelas B2, A1 dan A2. Untuk kelas B2 dan B Open, Farid Pardiansyah mengandalkan mobil Mitsubishi T120SS, sedangkan untuk kelas A1 dengan mobil Honda Jazz dan Honda Brio untuk kelas A2. Tetapi di kelas A, ‘Dewi Fortuna’ masih belum berpihak kepadanya. Menjelang finish dua cone tersenggol olehnya, “Sebenarnya untuk catatan waktu sudah sesuai target agar bisa masuk dalam babak final, tetapi menejalng finish malah terkena cone sehingga menggugurkan target saya.”

Sedangkan andalan FA Slalom Team yakni Catherine yang baru saja membawa Trophy Juara Asia Gymkhana – Korea Selatan, harus puas meraih podium kedua untuk kelas wanita. Dengan kondisi yang belum prima, Catherine sempat mengalami kendala pada tubuhnya menjelang laga dimulai. “Tadi pagi sempat saya bawa ke rumah sakit dan sebenarnya harus istirahat. Tetapi karena harus balapan jadi hanya diberikan obat saja. Dua heat awal sebagai hasil kejuaraan Wanita, Catherine tidak tampil maksimal. Namun poin klasemen masih tetap dipimpinnya.” ungkap Farid Pardiansyah.

Tradisi masuk dalam sepuluh besar kembali dirasakan oleh Miko Mahaputra. Berlaga di kejuaraan nasional A, Miko yang mengendarai mobil Honda Brio berhasil meraih peringkat keenam setelah merasakan persaingan di babak final. Memang kehadiran Miko Mahaputra di FA Slalom Team, lebih ditujukan sebagai mentor bagi Catherine agar semakin terasa kemampuannya. Tetapi kemampuan Miko tentu tidak bisa dianggap enteng oleh para pesaingnya.

Dengan seluruh hasil ini, FA Slalom Team memastikan akan hadir dalam putaran selanjutnya yang berlangsung di kota Cianjur. Tentu rentang waktu yang tidak sampai sepekan bukan kendala dalam menyiapkan mobil, menjaga fisik menjadi prioritas bagi seluruh pembalap yang berlaga.

 

Bonus Foto:

           

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Penjelasan Lengkap Mengenai Apa Itu Biodiesel

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan