Home Did You Know? Faktor Yang Mempengaruhi Harga Jual Mobil Menurun

Faktor Yang Mempengaruhi Harga Jual Mobil Menurun

villageautoonline.com

Seiring bertambahnya cara untuk mendapatkan mobil baru serta kemudahan yang ditawarkan, tidaklah mengejutkan ketika pasar penjualan mobil bekas kian hari kian menjamur. Bahkan persaingan antar penjual mulai terlihat, mulai dari bantingan harga yang ditawarkan dengan kondisi barang yang mulus. Sebagai konsumen pastilah tidak masalah dengan hal itu tapi jika anda berada di posisi sebagai pemilik kendaraan yang hendak dibeli oleh penjual, pasti anda merasa sangat dirugikan.

Untuk mensiasati hal tersebut, ada baiknya ketika anda memiliki mobil rawatlah dengan maksimal. Selain untuk jaga-jaga ketika ingin menjualnya kembali mobil tersebut, tentunya anda juga akan merasakan dampak dari perawatan mobil yang anda lakukan secara maksimal. Sejatinya baik penumpang maupun pengendara mobil sangat mementingkan kenyamanan. Sudah bisa dipastikan ketika mobil anda terlihat terawat dan nyaman ketika dikendarai, harga jual kembali mobil akan stabil dan tidak turun drastis.

Nahh, berikut ini ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga jual kembali mobil anda yang perlu di perhatikan:

Kondisi Mobil

Kondisi fisik mobil adalah hal yang wajib anda perhatikan, pasalnya kondisi fisik baik interior maupun eksterior adalah hal pertama yang dinilai oleh calon pembeli sebelum akhirnya mengecek kondisi mesin mobil anda. Nah sebaiknya tinggalkanlah dulu kesan yang bagus pada eksterior dan interior mobil anda untuk menarik pembeli mengenai mobil yang anda jual, sehingga pembeli dapat mempertimbangkan dengan harga yang anda tawarkan.

Odometer

ronnielogues.com
ronnielogues.com

Odometer atau jarak tempuh mobil bisa dijadikan patokan bagi calon pembeli untuk mengetahui seberapa berat kerja mobil yang anda tawarkan. Namun hal tersebut biasanya dapat diseimbangkan dengan perawatan mobil yang maksimal. Jika mobil yang hendak anda jual memiliki jam terbang yang tinggi namun dengan perawatan mobil yang maksimal maka tingkat kerusakan dan berkurangnya tingkat kenyamanan dapat diminimalisir. Sehingga pembeli masih dapat bertahan dengan penawaran yang anda ajukan.

Usia Mobil

Produsen mobil yang hampir setiap tahunnya mengeluarkan varian terbaru pastinya akan mempengaruhi harga jual kembali mobil yang sudah berumur. Biasanya untuk mendongkrak harga penjualan, perawatan mobil secara maksimal merupakan jurus jitu untuk menghindari turunnya harga mobil. Namun berbeda kasus jika dibandingkan dengan mobil klasik yang bertahun tua ya.

Kelengkapan Surat

Kelengkapan surat juga sangat berpengaruh terhadap harga jual kembali mobil anda. Karena sebagian besar orang menganggap mobil yang tidak memiliki surat-surat dengan lengkap adalah mobil curian. Oleh karena itu, jika anda menginginkan harga jual kembali mobil anda tidak turun drastis pastikan dahulu kelengkapan surat-surat mobil anda.

Aksesoris mobil

all4auto.net
all4auto.net

Sebenarnya ini tergantung dengan selera, karena kebanyakan selera orang berbeda-beda maka lebih baik mobil yang hendak anda jual berada dalam posisi original. Beberapa aksesoris mobil yang mungkin bisa menambah harga jual kembali mobil anda adalah sarung jok, audio, tv, dan juga kaca film. Namun kembali lagi ke selera ya, alangkah lebih baik mobil yang hendak anda jual memiliki keadaan standar sesuai bawaan dari pabrik sebagai cerminan bahwa mobil yang hendak anda jual tidak pernah di macam-macamkan.

Oleh karena itu, rawatlah dengan maksimal mobil anda karena selain mendapatkan hasil dari perawatan yang anda lakukan juga jika suatu saat anda ingin menjual kembali mobil anda harga yang diperoleh sesuai dengan apa yang anda harapkan.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)