Home Special News Racers Parid Pardiansyah Pilih Intersport Road to World Stage Qualifier Jadi Ajang

Parid Pardiansyah Pilih Intersport Road to World Stage Qualifier Jadi Ajang

Dalam ajang Intersport Road to World Stage Qualifier sebagai Club Event tentu dapat dijadikan sarana berlatih bagi peslalom Indonesia. Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan Farid Pardiansyah yang turun di kelas RWD maupun FWD pada Intersport Road to World Stage Qualifier – Surabaya pada 22 Oktober 2017.


Berbeda dengan ajang Kejuaraan Nasioanal Slalom / Gymkhana, Farid biasa berlaga di kelas Rookie RWD. Namun untuk Intersport Road to World Stage Qualifier – Surabaya harus melawan para peslalom Pro dengan mobil gerak roda belakang yang lebih tinggi spesifikasi nya. “Harus berlaga dengan para senior di kelas RWD membuat saya bisa belajar banyak dan seperti lawan tanding sebelum Kejurnas nanti.”


Untuk balapan slalom dengan mobil gerak roda belakang, Farid Pardiansyah sebenarnya baru menekuni baru pada awal tahun ini. “Awalnya lebih fokus pada mobil gerak roda depan atau FWD. Tapi diajang ini saya lebih fokus pada balapan yang menggunakan mobil berpenggerak roda belakang saja.”


Hasilnya, Farid Pardiansyah mulai mendapatkan feeling dalam melibas soal – soal balap slalom. Terlebih dalam Intersport Road to World Stage Qualifier – Surabaya menggunakan sistem ‘mirror track’ yang tentu saja membutuhkan konsentrasi tinggi agar tidak salah jalur, menyentuh cone dengan catatan waktu terbaik.

Dalam Intersport Road to World Stage Qualifier, Farid Pardiansyah menduduki peringkat kesepuluh dengan waktu terbaik 56,378 detik. Memang masih belum dapat menyaingi para senior nya tetapi paling tidak Farid telah siap menghadapi Kejuaraan Nasional pada pertengahan November di Yogyakarta.


“Semua membutuhkan proses, semoga dalam kejurnas Slalom bisa mendapatkan hasil lebih baik,” pungkas Farid Pardiansyah yang memastikan akan turun menggunakan Mitsubishi T120

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)