Home Demas Agil Fokus Demas dan Target-targetnya 2016

Fokus Demas dan Target-targetnya 2016

Sukses merebut dua gelar sekaligus memboyong dua Toyota Agya sebagai hadiah, Demas Agil makin mantab untuk fokus ke dunia balap slalom. Bersama tim Nos Fajar Trans (NFT), Demas yakin untuk mempertahankan gelar Juara Nasional Double Winner Slalom tahun 2015.

Persiapan Demas_1

Di tengah persiapan untuk kembali menghadapi seri lanjutan dari kejurnas slalom, Demas pun harus membagi waktu antara berlatih slalom, menjalankan bisnisnya yang ditekuninya, mengelola Demas Multi Store dan target yang tidak kalah pentingnya adalah menyelesaikan skripsinya. “Targetnya tahun ini saya bisa merampungkan skripsi, doain yaa biar cepat kelar,” ungkapnya.

Kembali ke Slalom, memang bukan jalan yang mudah untuk dapat mempertahankan gelar terlebih dengan banyaknya tim besar dengan persiapan lebih matang. “Dari segi persaingan pasti akan lebih seru. Namun dari sisi lain, persaingan ini akan menarik karena suasana tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi berbagai pihak.”

Kejurnas Slalom seri 1 2016 30

Bersama tim NFT, Demas yang yakin akan kembali mempertahankan gelar mendapatkan pengalaman baru tentang perbedaan budaya.”Hampir seluruh tim berasal dari Makasar, membuat saya mengenal tentang banyak budaya dari sana. Senang dapat pengalaman hingga pengetahuan baru dan seru saat bergabung dengan mereka.”

Untuk persiapan mobil di kelas A, tidak ada perubahan signifikan karena untuk menyesuaikan regulasi yang harus dipatuhi.”Paling hanya pemasangan Piggyback, rem tangan hidrolik dan suspensi Cusco sebagai sponsor.”

“Sedangkan untuk mobil yang di kelas F, mesin Jazz (L15) saya gunakan pada mobil Brio. Ecu Haltech, LSD, Suspensi juga dari Cusco, rem tangan hidrolik dan mengurangi bebannya karena di kelas F bebas melakukan modifikasi.”

Disinggung tentang drifting, Demas mengatakan “Sepertinya untuk tahun ini saya tidak ikut ajang drifting kecuali jika ada ajang berskala internasional di Indonesia. Kebetulan untuk tahun ini, dua mobil drifting kembali disewa oleh tim besar yang sedang membutuhkan tambahan kendaraan.” Hal itu terlihat dari kesibukan di Dem’s Auto Technic yang sedang menyiapkan dua mobil drift saat tim FasnLow.net menyambanginya.

Persiapan Demas_4

“Lumayan tanpa harus turun balapan, mobil sudah menghasilkan uang. Walau sebenarnya tidak tega dengan si “Libas” yang harus digeber habis-habisan. Hahahahaa….“

Dan ini merupakan bisnis yang telah dijalani oleh Demas sejak tahun lalu. Mobil ini pun pernah mengantarkan sang penyewa untuk meraih podium. Sistem sewa pun cukup mudah, karena bisa dibilang sang penyewa hanya tinggal menyiapkan towing untuk membawa maupun mengantarkan kembali. “Mekanik dan bahan bakar (Bensol) selama bertanding telah disiapkan, jadi tinggal gas saja.”

Berbeda dari drifting, Demas masih sangat ingin untuk turun di balapan speed offroad. Kebetulan dunia offroad tidak asing bagi Demas karena sang ayah salah satu alumnus penggiat balapan offroad di Indonesia. ”Karena perang teknologi yang sangat besar sehingga saya akan balapan jika disediakan kendaraan yang kompetitif. Tanpa itu semua saya memilih untuk sementara istirahat dari dunia speed offroad.”

Persiapan Demas_3

“Jadi dengan segala kesibukan dan di usia saya yang sekarang, harus jeli memilih balapan yang sesuai sehingga tidak sekedar balapan untuk mengejar ketenaran.” Tutup Demas Agil yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke 24.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)