Connect with us

Subscribe

Cars

Ford Perkenalkan Valet Parkir Otomatis di Detroit

Sumber: Media.ford.com

Teknologi otonomos tidak hanya digunakan untuk kendaraan mewah, namun juga taksi dan semi-truk untuk memberikan pengalaman berkendara tanpa harus menyentuh roda kemudi. Automaker dan perusahaan teknologi terus berinovasi untuk meningkatkan semua aspek mengemudi termasuk parkir.

Ford belakangan ini baru saja mengumumkan demonstrasi parkir valet otomatis di pusat kota Detroit, bekerja sama dengan pemasok otomotif Bosch dan Bedrock — pengembang properti terbesar di Detroit. Sistem yang diperkenalkan untuk model Ford di masa depan merupakan solusi berbasis infrastruktur pertama di AS untuk parkir valet otomatis dimana kendaraan akan parkir dengan sendirinya di area parkir.

Demonstrasi dilakukan di Assembly Garage Bedrock, sebuah gedung parkir di lingkungan Corktown Detroit yang berdekatan dengan Michigan Central Station — merupakan distrik inovasi mobilitas baru milik Ford. Distrik ini akan menarik inovator dan gangguan mobilitas dari seluruh dunia untuk mengembangkan, menguji, dan meluncurkan solusi baru dalam mengatasi tantangan transportasi perkotaan, meningkatkan akses mobilitas bagi semua orang, dan mempersiapkan dunia yang semakin terkoneksi dan otonomos di masa depan.

Sumber: Media.ford.com

“Kami terus mencari peluang untuk memperluas rangkaian teknologi driver-assist Ford Co-Pilot360 kami yang terkemuka yang membantu pengemudi lebih percaya diri dan kami yakin teknologi parkir valet otomatis menjanjikan,” ujar Ken Washington, Chief Technology Officer of Ford.

Proyek Ford dan Bosch sejalan dengan visi Bedrock dalam mengembangkan teknologi terbaru di bidang parkir dan mobilitas, termasuk instalasi sensor parkir otomatis pertama di Midwest saat ini. Teknologi parkir valet otomatis akan dipamerkan hingga akhir September dan demonstrasi hanya tersedia untuk tenant dan tamu VIP.

“Kami berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam hal parkir dan inisiatif mobilitas di Detroit karena kami menyadari pentingnya keterkaitan antara real estat dan mobilitas. Selain mengurangi waktu parkir secara drastis, kami melihat solusi ini sebagai langkah pertama untuk menghadirkan parkir otomatis ke kota kami dan memberikan kenyamanan terbaik bagi penyewa, pengunjung, lingkungan dan penghuni kami,” cetus Heather Wilberger, Chief Information Officer of Bedrock.

Sumber: Bosch.us

Infrastruktur Cerdas Meningkatkan Parkir Otomatis

Sistem yang tertanam pada kendaraan uji Ford Escape berkomunikasi secara otomatis melalui platform vehicle-to-infrastructure (V2I) dengan sensor infrastruktur parkir cerdas Bosch. Dengan sensor infrastruktur, kendaraan akan menemukan lokasi parkir kosong dan memindahkan kendaraan ke tempat tersebut. Sistem ini juga mencakup kemampuan kendaraan bereaksi dan merespons objek sekitar, pejalan kaki, dan mendeteksi kemungkinan bahaya lainnya di jalur berkendara, sehingga dapat menghentikan kendaraan dengan segera.

“Bagi Bosch, parkir valet otomatis menyatukan pengalaman lintas domain kami yang mendalam dalam mobilitas dan teknologi bangunan untuk memberikan solusi infrastruktur cerdas yang meningkatkan kehidupan sehari-hari. Teknologi ini memungkinkan konsumen untuk melihat manfaat dari teknologi tinggi otomatis saat kendaraan menangani tugas seperti parkir di garasi,” kata Mike Mansuetti, President of Bosch, di Amerika Utara.

Pada demonstrasi tersebut ditunjukkan, saat kendaraan tiba di ruang parkir, pengemudi akan meninggalkan kendaraan di area yang telah ditentukan dan menggunakan aplikasi smartphone untuk mengirim kendaraan parkir secara otomatis. Melalui aplikasi yang sama, pengemudi akan meminta pengembalian kendaraan ke area penjemputan yang ditentukan.

Sumber: Slashgear.com

Solusi parkir otomatis memberikan nilai bagi pemilik garasi dengan memungkinkan penggunaan ruang yang lebih efisien di dalam garasi parkir. Dengan parkir valet otomatis, dimensi ruang yang sama dapat menampung hingga 20 persen lebih banyak kendaraan. Solusi tersebut dapat diterapkan melalui solusi seperti yang terpasang di Assembly Garage Bedrock atau dengan infrastruktur tertanam yang direncanakan untuk konstruksi garasi baru yang memungkinkan desain optimal untuk kapasitas maksimum.

Tak hanya sekedar parkir, kendaraan juga dapat mengemudi sendiri untuk layanan tertentu seperti pengisian daya atau BBM dan pencucian mobil. Selama proyek demonstrasi, Ford, Bedrock dan Bosch akan mendemonstrasikan jalur kendaraan yang menunjukkan bagaimana kendaraan akan bergerak diantara area servis dan ke tempat parkir sebelum pengguna memanggilnya kembali untuk meninggalkan garasi.

Kolaborasi proyek demonstrasi di Assembly Garage menyatukan salah satu pembuat mobil terbesar di dunia — Ford, pengembang properti terbesar di Kota Detroit — Bedrock, dan pemasok otomotif terbesar dunia — Bosch, untuk mendemonstrasikan bagaimana organisasi bekerja sama dalam inisiatif mobilitas baru. Yaps, ketiga pihak saling diuntungkan untuk mendapatkan wawasan berharga mengenai pengalaman pengguna, desain kendaraan, desain struktur parkir, dan aplikasi untuk memperluas teknologi.

Selaku suplier teknologi otomotif, sepak terjang Bosch tak perlu diragukan lagi. Dalam beberapa tahun terakhir, Bosch telah membangun sistem serupa, perusahaan teknologi tersebut bermitra dengan Daimler pada 2017 untuk membangun sistem valet otomatis di Museum Mercedes-Benz Stuttgart, Jerman. Pada 2019, kedua perusahaan menerima persetujuan dari regulator Jerman untuk menjalankan fungsi parkir tanpa awak pengemudi otomatis. Hal ini menjadikan sistem tersebut sebagai fungsi parkir SAE Level 4 tanpa pengemudi otomatis pertama di dunia yang secara resmi disetujui untuk penggunaan sehari-hari.

Sumber: Freep.com

Setelah membangun sistem yang serupa dengan Daimler, kemitraan Bosch dengan Ford menunjukkan penurunan biaya ke teknologi. Demonstrasi Ford dengan sistem valet parkir otomatis kali ini menggunakan SUV kompak dengan harga rata-rata sekitar 25.000 dolar. Sementara sistem awal Daimler mengandalkan kendaraan Mercedes-Benz dengan harga lebih dari 100.000 dolar. Jadi tak menutup kemungkinan bahwa teknologi ini dapat ditemukan pada mobil penumpang dengan harga yang terjangkau.

Adapun Ford belum siap mengumumkan kapan teknologi valet akan memasuki kendaraan produksi, Ken Washington menegaskan bahwa parkir valet otomatis telah masuk ke dalam peta jalan perusahaan.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Mengenal Penilaian Tes Kecelakaan Dari NCAP

Did You Know?

BMW E28: Old But Hysteria

Cars

Defender 2021 Hadirkan Model PHEV, Diesel 6-silinder, & Opsi Paket Lainnya

Cars

OVERKIDS  CAR DRESS UP BENGKEL ‘MAKE OVER’ MOBIL

Community

Advertisement
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan