Connect with us

Subscribe

Headline

Formasi TTI Gymkhana Dengan Wajah Baru

Toyota Team Indonesia yang telah sukses dalam mengawinkan gelar juara nasional kelas F melalui Adrianza Yunial hingga keberhasilan meraih predikat juara nasional Tim A dan F, kini memiliki tenaga baru demi mempertahankan maupun merebut prestasi tertinggi pada musim balap 2019. Jika formasi TTI Gymkhana pada musim balap 2018 terdiri dari Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Demas Agil dan Alinka Hardianti. Namun untuk musim balap 2019, Demas Agil yang tetap masuk dalam skuad TTI tetapi hanya akan berlaga pada balap touring saja. Sementara Alinka Hardianti, untuk sementara memilih vakum sementara demi ‘program’ memiliki momongan.

Herdiko Setya Putra dan Sabrina Sameh pun dipilih sebagai pengganti Demas Agil maupun Alinka Hardianti. Dua wajah baru ini tentunya memiliki alasan tersendiri bagi pihak Toyota Team Indonesia sepertu yang disampaikan oleh Memet Djumhana – Direktur TTI, ” Saat Alinka tidak bisa memperkuat TTI, saya harus mencari penggantinya. Pembalap wanita yang mewakili TTI harus memiliki kemampuan, bakat, nyali dan harus penampilan bagus hingga attitude baik sehingga Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra menjadi pilihan. Untuk skill tentunya Sabrina dapat diasah oleh para seniornya selama berlatih.

Prestasi Herdiko Setya Putra pada 2018 menjadi pertimbangan utama dalam prekrutan TTI. Berhasil meraih gelar juara runner up kejurnas kelas A hingga juara tim Asia Gymkhana di Bali dan India 2018. “Bergabung dengan TTI menjadi salah satu impian saya sejak berlaga pada ajang balap slalom, terima kasih banyak kepada TTI dengan kepercayaannya untuk mengajak berlaga dalam musim balap 2019. Dengan dukungan TTI, saya tentunya ingin meraih gelar juara hingga menjadi juara nasional.” pungkas Herdiko Setya Putra.

Sementara Sabrina Sameh, masuk dalam jajaran pembalap TTI tentunya menjadi debut awal dirinya dalam balap roda empat (gymkhana / slalo). Memang Sabrina Sabeh selalu meraih gelar juara pada roda dua (drag bike maupun road race) hingga mendapat julukan The Queen of Dragbike. Mungkin cukup berat baginya untuk menggantikan Alinka Hardianti dengan segudang prestasi dalam ajang motorsport roda empat, tetapi Sabrina Sameh mengakui siap menerima ‘gemblengan’ berat dari para mentor yang terdiri dari Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan juga Demas Agil.

“Saya harus menjawab ekspektasi orang setelah menggantikan Alinka. Sangat berat, terlebih saya belum pernah, bahkan tidak mengetahui tentang balap slalom. Pembuktiannya cukup berat pada putaran perdana nantinya, terlebih saya tuan rumah di kota Bandung. Jujur saja, dari hasil latihan beberapa kali, saya merasa konsentrasi menjadi kunci utamanya.” tutur Sabrina Sameh.

Anjasara Wahyu pun menyukai karakter dari Sabrina Sameh, “Saat saya tanya ingin balap gymkhana saja atau ingin juara, dengan tegas Sabrina menjawab ingin menang. Dari hasil latihan beberapa kali, ada perkembangan bagus. Memang harus ada penyusuaian dan membutuhkan konsentrasi besar dalam balap gymkhana.”

Sedangkan Adrianza Yunial yang berhasil meraih juara nasional kelas F pada 2018 lalu, memastikan diri telah siap berlaga dengan merebut gelar juara sekaligus mempertahankannya. “Siap gaspol lagi untuk merebut poin sebanyak – banyaknya sekaligus mempertahankan gelar juara. Bahkan sebisa mungkin mencatatkan ‘best time’ dalam setiap putarannya.”

Dengan formasi 4 pembalap ini, skuad untuk perebutan juara tim A dan F tentu berisikan Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Herdiko Setya Putra. Ketiga tentu juga akan bersaing merebut podium hingga mengejar gelar juara nasional kelas A dan F. Sementara Sabrina Sameh mendapatkan target meraih juara kelas wanita dalam kejuaraan gymkhana musim balap 2019.

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Berapa Usia Anak Sebaiknya Duduk di Kursi Depan?

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Apa yang DImaksud Dengan Aerodynamic Drag?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan