Home Event Frost Raih Juara di Hari Terakhir – F4SEA

Frost Raih Juara di Hari Terakhir – F4SEA

Para pembalap muda mengakhiri rangkaian balapan mereka pekan ini di hari terakhir event keempat Formula 4 South East Asia (F4/SEA) Championship, yang disertifikasi oleh FIA.

Danial Frost (SIN, Mobil #66) muncul sebagai pembalap yang berjaya pada hari ini dengan raihan kemenangan di Race 6, balapan terakhir pekan ini. Kemenangan Frost tersebut sekaligus menggagalkan harapan pembalap Australia, Jordan Love (AUS, Mobil #79), menyapu bersih keenam balapan pekan ini setelah berhasil menjuarai lima balapan sebelumnya. Love harus puas di peringkat kedua di depan pembalap India, Akash Gowda (IND, Mobil #33). Faine Kahia dari Selandia Baru (NZL, Mobil #55), finis di peringkat keempat, sementara pembalap rookie dari Indonesia, Presley Martono (INA, Mobil #32), menempati peringkat kelima. Isyraf Danish (MAS, Mobil #19), menjadi pembalap tuan rumah terbaik dan mengungguli Mohammen Nalwalla dari India (IND, Mobil #46).

Torehan lima kemenangan dan satu peringkat kedua dari Love, pembalap Australia itu berhak pulang dengan penghargaan Fuji Xerox Star Driver di F4/SEA Event 4. Peringkat kedua keseluruhan diraih oleh Frost, sementara Presley berada di peringkat ketiga keseluruhan.

Meskipun hujan deras turun pada malam hari sebelumnya, balapan keenam dan juga terakhir ini ditetapkan sebagai balapan kering, dan semua pembalap turun menggunakan ban kering. Posisi start ditentukan berdasarkan hasil balapan sebelumnya yang kemudian diputar. Posisi pole ditempati oleh Frost, sementara Gowda menemani pembalap Singapura itu di barisan terdepan di P2. Barisan kedua ditempati oleh Presley di P3 dan Kahia di P4. Love berada di P5, di depan Isyraf Danis di P6.

Frost yang melakukan start bagus, berhasil mempertahankan posisinya di depan Gowda menjelang tikungan pertama. Love juga melakukan start yang bagus dan naik ke posisi ketiga di putaran pembuka. Sejak saat itu, ketiga pembalap tersebut saling memperebutkan posisi pimpinan lomba. Love yang menyalip Gowda, kemudian mulai mengejar Frost. Meski berjuang keras untuk dapat bersaing memperebutkan posisi terdepan, Gowda justru mulai menerima tekanan dari Kahia yang berada di belakangnya.

Di depan, duel seru terjadi saat Love semakin mendekati Frost. Meski beberapa usaha overtake telah dilakukan oleh Love terhadap Frost, pembalap Singapura itu berhasil mempertahankan posisi terdepan. Akibat pertarungan sengit tersebut, Gowda sempat mendekati duo pembalap di depannya, namun tidak lama kemudian pembalap India itu kembali tertinggal dari rombongan terdepan. Gowda kini harus berjuang keras mempertahankan posisinya dari Kahia.

Martono menjalani balapan tanpa tekanan berarti dan finis di peringkat kelima. Pertarungan papan tengah terjadi antara Khalid Al-Wahaibi dari Oman (OMN, Mobil #8), Isyraf Danish dari Malaysia (MAS, Mobil #19), dan Mohamed Nalwalla (IND, Mobil #46)

Di rombongan terdepan, Love tidak berhasil menyalip Frost, dan pembalap Singapura itu pun mematahkan dominasi Love dengan menjuarai Race 6. Gowda finis di peringkat ketiga, di depan Kahia yang finis di peringkat keempat, dan Martono di peringkat kelima. Di perebutan peringkat keenam, Isyraf Danish berhasil mengalahkan Nalwalla.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)