Home Event Rally Furukawa Battery Indonesia Team – Scrut Day

Furukawa Battery Indonesia Team – Scrut Day

Thailand, 13 Agustus 2017 -Jam  8 pagi scrutinering dibuka yang berlokasi di Waraburi Hotel, Ayutthaya,, tempat peserta menginap. Tampak tim Furukawa Battery Indonesia dapat melaluinya dengan lancar. Begitu juga dengan tim lainnya. Lancarnya proses scrutineering ini tidak lain karena semua tim benar-benar mempersiapkan kendaraannya sesuai regulasi yang diberlakukan

Pada Auto Class yang terbanyak digunakan adalah jenis double cabin lalu disusul dengan SUV dan jip. Toyota dan Isuzu tetap mendominasi seperti tahun lalu, disusul Tata Xenon , Suzuki Jimny dan Toyota FJ Cruiser dan Mitsubishi Triton.

Setelah mengikuti briefing pada sore hari, peserta bersiap-siap untuk mengikuti opening ceremony. Diawali dengan konvoy di dalam kota menuju Bhueng Phra Ram, tidak jauh dari Waraburi Hotel.  Ceremony dilakukan di tengah taman yang terdapat kolam besar dan kuil. Seorang rekan media dari Thailand menjelaskan bahwa Ayothaya dahulunya merupakan suatu kerajaan sebelum kemudian menjadi Siam dan kemudian Thailand. Di taman ini juga tampak beberapa gajah yang dapat dinaiki untuk berkeliling taman.

Tepat jam 8 malam, seluruh peserta mulai menaiki starting gate satu persatu sesuai nomor start. Dimulai dengan motor dan disusul dengan mobil. Semua yang hadir menyambut hangat seluruh peserta, tak terkecuali untuk Lody Natasha dan Memen Harianto sebagai salah satu wajah baru di ACCR.

Sekembalinya ke hotel, Rudy Poa wakil Furukawa Battery Indonesia Team langsung mempelajari route book untuk Leg 1 esok hari. Beberapa peserta Moto Class malah terlihat sudah mulai mengkalibrasi dan mencoba alat navigasinya, seperti yang dilakukan Kadek Ramayadi.

Start esok hari akan dilakukan jam 6.15 pagi dari Ayutthaya menuju Kanchanaburi dengan jarak sekitar 348km. Semoga tim Furukawa Battery Indonesia bisa menyelesaikan Leg 1 dengan lancar.

Go, Go, Go, Go!

 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)