Home Event Gagal Juara, Wahyu Lamban Kuasai Klasemen IOF NC

Gagal Juara, Wahyu Lamban Kuasai Klasemen IOF NC

Persaingan untuk menjadi juara umum dari Indonesia Off-Road Federation National Championship (IOF NC) 2016 memang cukup berat. Namun Wahyu Lamban Jatmiko kembali membuka peluang, padahal hanya berhasil merebut podium kedua untuk kelas Pro pada putaran kedua IOF NC (24-25 September 2016).

iof-nc-jawa-timur-seri-3-2016-adventure-offroad-16

Beragam kendala besar hadir ketika Wahyu Lamban menghadapi SCS 1, pompa PSC dari mobil andalannya jebol sehingga dirinya gagal menyentuh garis finish. Namun tekad besar untuk meraih hasil maksimal dilakukan agar dapat kembali berlaga dalam SCS selanjutnya. Namun cuaca di lintasan Umbul Kedungjajang, Lumajang – Jawa Timur tidak bersahabat.

iof-nc-jawa-timur-seri-3-2016-adventure-offroad-9

Perjuangan Wahyu Lamban Jatmiko beserta tim Antajaya Hardys Land terbilang cukup berat untuk meraih podium kedua. Hujan yang turun membuat para peserta kesulitan untuk mencari winch poin dan hal tersebut juga dialami oleh Wahyu. “Handycap di setiap scs kurang sesuai dengan waktu maksimal yang diberikan panitia karena hujan lebat yang turun pada hari pertama.”

Hal tersebut dirasakan Wahyu Lamban Jatmiko pada SCS 2 yang gagal mencapai garis finish setelah enam kali melakukan winch. “Alhamdulillah berhasil meraih juara kedua dengan kendala yang saya dan tim alami,” ujar Wahyu Lamban Jatmiko.

Menurut Wahyu ada beberapa regulasi yang tidak standar dari IOF sehingga membingungkan peserta. Namun Wahyu juga memastikan kejuaraan akan semakin menarik jika hujan tidak turun pada hari pertama.

Hasil ini memang telah menyatakan sementara Wahyu Lamban Jatmiko menjadi penguasa dari klasemen IOF NC hingga putaran  ketiga ini. Namun Wahyu Lamban Jatmiko yang mengusung bendera tim Antajaya Hardys Land masih belum aman secara sempurna karena persaingan masih cukup berat. Bahkan hingga lima besar dari pengumpul poin masih tipis perbedaannya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)