Home Issue Cars Gara-Gara Premium Garansi Hangus

Gara-Gara Premium Garansi Hangus

britaterkini.com

Pemilik mobil Low Cost Green Car (LCGC) harus mewaspadai dan melihat kembali garansi yang diberikan pabrikan mobil atau pihak terkait. Garansi dari mobil dapat hangus begitu saja karena penggunaan bahan bakar (BBM) beroktan 88 atau sekelas premium. Memang pemakaian bbm beroktan rendah memiliki resiko besar pada mesin mobil LCGC.

Awalnya memang hanya sekedar ‘ngelitik’ atau knocking tapi makin lama akan membuat mesin menjadi rusak. Hal ini terjadi karena mayoritas mobil keluaran terbaru menggunakan mesin dengan kompresi tinggi. Dan BBM beroktan rendah akan mudah terbakar pada mesin berkompresi tinggi karena tekanan yang tinggi.Hindari Kecurangan SPBU Nakal Dengan Cara Ini

Masalahnya adalah ketika piston bergerak ke atas untuk melakukan kompresi tetapi BBM Premium telah terbakar lebih awal sebelum busi memercikkan api, alhasil piston seperti terpukul oleh ledakan di dalam ruang bakar dan berujung mesin mobil terdengar ngelitik. Nah masih ingin berhemat tetapi berujung garansi hangus??

Tapi jangan salah, penggunaan premium tidak selamanya membuat lebih irit. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa penggunaan BBM beroktan 92 atau pertamax dapat menghemat mencapai 50% dan bahkan akselerasi bisa bertambah sekitar 35%.

Nah, periksa kembali garansi tentang masalah mesin pada semua jenis mobil milik anda. Tapi sebenarnya garansi juga wajib dibaca secara teliti oleh semua pemilik mobil versi terbaru.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)