Connect with us

Subscribe

Event

GBK Race! Time Attack Challenge 

Ajang GBK Race! Time Attack Challenge, bisa dikatakan akan menjadi balapan pertama yang diadakan diluar lintasan balap karena menggunakan jalanan (ring road) yang berada di  sekeliling stadion Gelora Bung Karno. Penyelenggara memberikan kepercayaan dalam mengelola balapan ini adalah Orange Racing Committee. GBK Race! Time Attack akan digelar pada 4 – 6 Oktober 2019.

Ajang ini berawal dari tawaran PT Lima Events untuk membuat sebuah event yang masuk dalam bagian event Mandiri I See Fest 2019, Amroe Wahyudi mewakili Orange Racing Committee langsung melakukan survey di lokasi (Gelora Bung Karno). Hal ini disebabkan apa yang dapat dibuat di daerah tersebut yang telah di ‘atur’ sedemikian rupa.

Sesuai dengan lay out dari Mandiri I See Fest 2019, Amroe Wahyudi harus memastikan berbagai hal agar tidak mengganggu aktivitas dari pengunjung dan pastinya adalah tingkat keamanan. Maka diputuskan akan menggelar ajang Time Attack di Ring Road GBK karena aspal yang cukup bagus.

“Berdasarkan permukaan aspal jalan yang dapat digunakan, saya harus membuat balapan tetapi harus mengacu unsur pada ‘keselamatan’. Dengan lebar jalan yang tidak sesuai standar untuk membuat balapan, maka kami memutuskan harus membuat balapan yang tidak berbarengan. Dengan single run untuk setiap pembalap yang dikenal Time Attack masih memungkinkan digelar dilintasan.” ungkap Amroe Wahyudi.

Sesuai dengan konsep Time Attack, single run akan diberikan untuk starter pada setiap heat. Dengan penyelenggaraan selama tiga hari, GBK Race! Time Attack Challenge akan digelar dengan terbagi dalam Survey, Heat 1, Heat 2 dan Heat 3. Pembalap tercepat akan ditentukan dari total waktu yang dijumlahkan berdasarkan tiga Heat. 

Rencananya akan ada 9 kelas dengan pembagian untuk kelas Rear Wheel Drive (RWD), Front Wheel Drive (FWD), All Wheel Drive (AWD) dan SUV. Jumlah peserta hanya dibatasi dengan 300 starter dengan batasan 100 mobil saja. Dengan jumlah mobil hanya 100 kendaraan, maka setiap mobil dapat digunakan maksimal 3 starter saja. 

Dan untuk regulasi GBK Race! Time Attack Challenge secara keseluruhan akan kami bahas pada artikel selanjutnya

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

5 Tanda Roda Kendaraan Anda Harus Di Balancing

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan