Connect with us

Subscribe

Did You Know?

Gear 4×4 Terbaru Agustus 2019: Soft Shackles & Recovery Points

Seiring perkembangan waktu mobil 4×4 yang makin beragam, menyertai perkembangan recovery kit dengan model serta teknologi yang semakin inovatif. Sebagai contoh shackle konvensional D-ring powder coated bermaterial high strength steel tampaknya mulai ditinggalkan dan tergantikan dengan soft shackle yang diklaim sama kuatnya dan lebih aman bagi penggiat offroad.

Nah, mungkin diantara kalian sedang berburu recovery kit baru yang lebih tokcer, bulan ini kita punya update-an paling ‘gress’ buat kalian. Berikut merk aftermarket kenamaan yang menawarkan soft shackle dan rated recovery points yang andal serta sepuluh kali lebih aman.

  1. Ironman 4×4 rated recovery points

Kalian sudah barang tentu nggak asing dengan merk satu ini. Ironman 4×4 baru saja merilis produk terbarunya yakni rated recovery points untuk Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Triton yang telah diuji dan mendapat ijin dari NATA. Diproduksi dengan material top-grade, SPHC oil dan pickled steel yang tentu saja bukan baja ringan, recovery point ini diklaim sangat kuat dan tahan terhadap korosi.

Load limit atau batas beban masing-masing titik adalah 5000 kg dan dirancang agar terhubung ke winch atau piranti recovery lainnya menggunakan shackle 4,75 ton atau soft shackle. Melalui rated recovery point, anda juga dapat menggunakan strap ekualisasi dengan dua titik supaya distribusi beban merata. Recovery poin Ironman seharga 200 dolar ini dapat dipasang menggunakan mounting hardware seperti baut dan terpasang ke beberapa titik sasis untuk distribusi beban yang optimal.

  1. Ironman 4×4 soft shackle

Selain rated recovery poin, Ironman memperkenalkan alternatif yang lebih aman dari shackle konvensional yakni soft shackle model terbaru yang terdiri dari dua varian berdasarkan beban limit 14.000 kg dan 17.500 kg. Keduanya dirancang berkekuatan tinggi dengan 12 untai tali UHMWPE, tahan gesekan dan sangat ringan. Sudah pasti lebih praktis ini, bro.

Soft shackle 14.000 kg dirancang dengan sambungan tunggal dan simpul berlian, sementara soft shackle 17.000 kg memiliki fitur simpul berlian Kelas 2 yang didesain dengan sambungan ganda. Dan yang istimewa dari soft shackle ini dilengkapi dengan pelindung tambahan yang membungkus hampir seluruh area tali, serta dirancang mengambang. Pas banget buat kalian yang suka nyuci recovery kit di sebuah sungai antah berantah, warnanya juga eye catching.

Soft shackle Ironman juga dibekali dengan penyerapan air yang rendah, sehingga anda nggak perlu khawatir jika benda ini tergenang air atau rusak karena direndam air yang cukup lama. Dengan panjang 50 cm dan area permukaan lebih besar dari kebanyakan jenis soft shackel lain dipasaran, anda cukup merogoh kocek senilai 55 dolar.

  1. Sherpa 4×4 soft shackles

Jika kalian bukan penggemar Ironman, Sherpa juga menghadirkan soft shackle terbaru berbahan sintetis kualitas tinggi — tali yang sama juga digunakan pada winch Sherpa 4×4. Yaps, memang soft shackle memiliki lebih banyak keunggulan dibanding pendahulunya, menjadikannya upgrade yang paling ideal untuk recovery kit.

Sherpa menawarkan soft shackle dalam dua ukuran yakni 11mm x 152mm berkekuatan 14.515 kg dan 16mm x 600mm dengan beban 32.400kg. Soft shackle ini dikaim tahan terhadap UV, abrasi, dan bahan kimia dengan harga 65 dolar.

Jadi gimana sob, kalian pilih mana?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

5 Tanda Roda Kendaraan Anda Harus Di Balancing

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan