Home Event Gelar Juara JSTC di Borong Tim B16 AP Speed

Gelar Juara JSTC di Borong Tim B16 AP Speed

Japan Super Touring Car Championship – JSTC sebagai balapan mobil touring yang diadakan pada musim balap 2017 untuk mobil – mobil buatan Jepang telah menyelesaikan seluruh rangkaian seri. Dari 4 kelas yang diikuti 17 pembalap, M. Herdy F berhasil mencatatkan waktu tercepat, walau belum memecahkan record dirinya sebagai ‘fastest lap’ JSTC yakni 1 menit 45, 222 detik.


Dari 9 lap yang harus diselesaikan, M. Herdy F dari tim Bank BJB B16_AP Speed berhasil mencatatkan total waktu 17 menit 15, 036 detik dengan catatan waktu terbaik 1 menit 46, 741 detik pada lap kedua. Kemenangan ini tentu membawanya ke singgahsana Juara umum kelas 1B (Non Force Induction (1600 – 2000cc).


Rio R Bramantio yang juga mengusung bendera Bank BJB B16_AP Speed menempati peringkat kedua di overall JSTC. Dengan menggunakan Honda Estilo EG6 ini, Rio tentu berhak meraih podium pertama di kelas 2B (Force Induction (1600-2000cc). Dan keberhasilan ini juga membawanya merebut gelar juara umum di kelas 2B.


Juara ketiga dalam JSTC seri pamungkas berhasil direbut oleh Welly Sutanto (Dominic Racing Team). Untuk secara kelas 1B, Welly merebut podium kedua karena harus mengakui keunggulan M. Herdy F.


Wahyu Kumoro yang menggunakan Nissan Cefiro dan masuk dalam squad Garden Speed harus puas finish diurutan keempat secara overall JSTC seri pamungkas. Namun secara kelas, pria yang akrab dipanggil Mimo ini berhasil menjuarai kelas 3 (Force Induction (>2100cc) dan berhak dinobatkan sebagai juara umum untuk kelas yang sama.


Untuk juara umum kelas 1A (Non Force Induction (0 – 1600cc) berhasil direbut oleh Rian Risky dari tim Bank BJB B16_AP Speed. Hasil ini tentu berkat kemenangannya di kelas 1A pada putaran akhir dari JSTC.


Khusus bagi juara umum, promotor Japan Super Touring Car Championship – JSTC memberikan sepeda motor matic. Tiga buah motor tersebut jatuh ke tangan para punggawa Bank BJB B16_AP Speed dan satu lagi menjadi milik Wahyu Kumoro. Info yang beredar, juara umum tahun depan akan mendapatkan sebuah mobil.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)