Home Did You Know? Good Bye Land Rover Defender

Good Bye Land Rover Defender

Tentunya menjadi hal sangat menyedihkan bagi para penggemar Land Rover. Untuk selanjutnya mobil ini tidak akan memproduksi Land Rover Defender lagi. Mobil yang bisa dibilang salah satu Icon dari Inggris yang karakteristik –nya (khususnya bentuk) termasuk masuk dalam kategori Timeless tak mampu memenuhi permintaan pasar untuk meningkatkan keamanan dengan dengan kantong udara (air bag) dan meminimalisir emisi bahan bakar, Land Rover Defender pun terpaksa harus berhenti diproduksi.

Hal ini sebetulnya sudah tercium bahkan memang sengaja diumumkan oleh pihak Jaguar Land Rover (JLR) telah mengumumkan hal ini pada akhir 2013 lalu yang berdampak atas melonjaknya permintaan mobil tersebut pada pertengahan 2015 lalu. Dan pemberhentian produksi tersebut akhirnya baru benar-benar direalisasikan pada minggu lalu. Memang sangat disayangkan namun sudah bisa dibayangkan nantinya mobil ini kan menjadi mobil langka dan memiliki harga yang tinggi untuk bekasnya.

Nick Rogers, Kepala Teknik Jaguar Land Rover mengatakan bahwa mereka akan membuka lembaran baru dengan Land Rover ini, tentunya dengan teknologi terkini. Namun JLR sendiri masih bungkam tentang generasi selanjutnya, namun dikutip dari Sky News, Patrick Cruywagen sebagai wakil editor majalah Land Rover Monthly mengatakan “Mereka menginginkan kendaraan yang memiliki kantong udara dengan emisi bahan bakar rendah”

“Namun penggemar Defender jangan takut karena 70% dari Land Rover masih ada di jalan, jadi paling tidak anda masih dapat melihat dan membeli, namun bukan yang baru”, lanjutnya.

Land Rover yang telah diproduksi selama 68 tahun, sebanyak lebih dari 2 juta unit bisa dikatakan sebagai salah satu kendaraan resmi keluarga kerajaan Inggris saat pertama kali ayah Ratu Raja George VI menggunakan Land Rover pada tahun 1948.

p03gyzf9 lastdefender

Ceremony pun diadakan untuk mengakhiri produksi dari Land Rover yang diikuti 700 karyawan di pabrik Solihull, West Midlands – Inggris. Mereka menyaksikan sejarah kehadiran Land Rover pre-production ‘Huey’ seri I dan Land Rover Defender 90 Heritage Soft Top.

JLR sebenarnya telah menjadi salah satu dari unit Tata Motor – India yang sebelumnya dimiliki oleh Ford. Tata Motor membeli JLR seharga 2,3 milliar dolar AS saat krisis global memuncak di tahun 2008.

Namun desas desus yang berkembang, Land Rover baru akan mulai kembali diproduksi pada 2018 dengan lokasi pabrik yang masih sembunyikan. Tidak bisa dipungkiri, ada sedikit kekhawatiran oleh penggemarnya tentang produksi barunya nanti, apakah bakal setangguh Defender yang lama? Kita lihat saja nanti.

 

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT