Home Event Drift GT Radial Turunkan 6 Drifter di Kejurnas Drifting 2017 Putaran Pamungkas

GT Radial Turunkan 6 Drifter di Kejurnas Drifting 2017 Putaran Pamungkas

GT Radial memastikan akan menurunkan 6 drifter nya untuk berlaga di putaran terakhir dari ‘Pertamax Motorsport Superdrift Championship 2017’ akan segera digelar pada 2 – 3 Desember nanti. Lokasi yang digunakan masih seperti putaran sebelumnya yakni di Lanud Gading, Wonosari – Yogyakarta.

Keenam drifter tersebut adalah Demas Agil, Dika CH, Danny Ferdito, M. Irdam, Rocca J. Schwarze dan M. Farhan. Mereka memastikan diri telah siap untuk merebut gelar juara sesuai dengan kelas yang akan diikuti. Dengan menggunakan ban GT Radial Champiro SX 2, keenam drifter ini akan melibas sirkuit di Lanud Gading, Wonosari – Yogyakarta.

“Karakter aspal di lanud Gading, Wonosari – Yogyakarta sangat bagus dan ban GT Radial Champiro SX 2 yang telah terbukti di berbagai kondisi sangat cocok untuk digunakan para drifter nantinya,” ungkap Rizki Andromerdi – Brand Assistant Automobile Tire PT Gajah Tunggal TBK.

Untuk mobil drift, Dika CH (Intersport GT Radial Drift Team) akan menggunakan Nissan Cefiro bermesin RB25. Sikap profesional diperlihatkan oleh Dika CH yang harus mengikuti prosesi acara keluarga. Namun dengan semangat yang tinggi, Dika CH memastikan hadir dalam kejurnas drift putaran 3 ini. “Sebenarnya saya hampir tidak bisa berlaga karena ada acara keluarga, untungnya diizinkan berlaga tanpa harus menjalani latihan resmi.”

Demas Agil (Abbey&Rigby GT Radial Drift Team) yang tahun ini berhasil menguasai kelas Rookie akan kembali menggeber Nissan 200sx memastikan diri menjaga peluang untuk merebut gelar juara. “Target juara wajib, ingin menggenapi kemenangan menjadi 10 gelar juara nasional,” ungkapnya.

Danny Ferdito yang di putaran ini mengusung Intersport GT Radial Drift Team, menggantikan Adi Indiarto yang harus mengikuti balapan Rally di Medan. Danny akan menggunakan mobil Toyota Soarer bermesin 2jz gte. “Mobilnya masih seperti putaran sebelumnya. Tidak ada hal yang berbeda tetapi lebih dirapikan saja,” ungkap Danny Ferdito pada crew Fastnlow.net.

Sementara M. Irdam (Palazzo GT Radial Racing Team) telah memastikan mobil andalannya yakni Nissan Cefiro bermesin Rb25det. Berbeda dari putaran sebelumnya yang masih meminjam mobil milik om, kini M. Irdam telah siap berlaga di kelas Pro. “Mobil masih belum 100% tapi sebenarnya sudah sempat diuji kemampuannya dalam berlatih. Semoga di waktu yang tersisa bisa selesai semua kekurangannya.”

Menggunakan BMW e36 bermesin 2jz, Rocca J. Schwarze yang bergabung dalam GT Radial Motul Drift Team) akan berlaga di kelas Rookie. “Tidak banyak rubahan untuk mobil BMW ini, lebih fokus ke kaki – kaki bagian depan yang dipercayakan pada Jureq dan tuning. Paling memperbaiki bagian body setelah senggolan.”

Hal yang paling berbeda adalah M. Farhan, drifter yang absen pada putaran kedua. M. Farhan memilih mengistirahatkan mobil lamanya dan beralih ke Nissan 200SX yang dibeli dengan uang pribadinya ini. “Ganti mobil, semoga keberuntungan lebih besar dibanding mobil sebelumnya yang sempat beberapa kali senggolan. Sebenarnya belum mengetahui karakter mobil ini secara detail tapi semoga bisa mendapatkan kesempatan emas pada kejurnas ini,” tutur M. Farhan.

“GT Radial memastikan akan konsisten mensupport pembalapnya, termasuk dalam Kejuaraan Nasional Drifting putaran ketiga (final). Bentuk dukungan GT Radial adalah full support ke pembalapnya termasuk truck support, Man Power Tire Operator hingga tim RnD dari GT Radial untuk mendampingi pembalap selama perlombaan. Sehingga para drifter GT Radial bisa berdiskusi mengenai karakter track hingga mendapatkan settingan angin untuk ban yang sesuai.” Pungkas Rizki Andromerdi.

Dengan demikian GT Radial Drift Team telah siap merebut podium dalam ‘Pertamax Motorsport Superdrift Championship 2017’.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)